Tunjangan Hari Raya

403 Perusahan di Bitung Wajib Bayar THR H-7

THR harus dibayarkan kepada karyawan 7 hari sebelum hari H pelaksanaan hari raya keagamaan

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Kepala dinas Ketenagakerjaan dan transmigrasi (disnakertrans) Bitung secara tegas menyampaikan kepada pihak perusahaan yang ada di Kota Bitung agar membayar tunjangan hari raya (THR) kepada karyawan. Hal ini mulai didengung-dengungkan disnakertrans sejak dini, agar supaya dalam penyaluran THR tidak terjadi permasalahan.

"THR harus dibayarkan kepada karyawan 7 hari sebelum hari H pelaksanaan hari raya keagamaan," kata Octav Kandoli Kadisnakertrans Bitung kepada Tribun Manado, Senin (12/11). Menurutnya batas waktu pembayaran H-7 sudah sesuai dengan aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat. "Ini sesuai dengan Permen nomor 4 tahun 1994 tentang tunjangan hari raya keagamaan," tambahnya.

Lanjut Kandoli, di Bitung ada ratusan perusahan yang wajib melakukan pembayaran THR kepada karyawannya H-7. "Dalam catatan kami ada 403 perusahaan di Bitung," urainya. Untuk itulah pihaknya akan melakukan tindakan dalam mengawal penyaluran THR mulai dari awal hingga selesai penyaluran.

"Kami akan melakukan pengawasan dalam pemberian THR dari perusahaan kepada karyawan, yang jelas jika terjadi permasalahn kami siap menerima pengaduan. Para karyawan dibisa datang ke Dinas, dan sebelumnya akan melakukan pemberitahuan lewat surat resmi dari dinas untuk pembayaran tersebut," tandasnya

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved