Sport

Kalahkan Murray, Djokovic Belum Lolos ke Semifinal

Petenis Serbia, Novak Djoovic membukukan kemenangan kedua setelah mengempaskan petenis Inggris, Andy Murray

Kalahkan Murray, Djokovic Belum Lolos ke Semifinal
GLYN KIRK / AFP
Petenis Serbia, Novak Djokovic.
TRIBUNMANADO.CO.ID,LONDON - Petenis Serbia, Novak Djoovic membukukan kemenangan kedua setelah mengempaskan petenis Inggris, Andy Murray, di turnamen ATP World Tour Final di London, Kamis (8/11/2012) dini hari WIB, dalam tiga set 4-6, 6-3 dan 7-5.

Namun, meski sudah mengantungi dua kemenangan, Djokovic belum memastikan diri tampil di babak semifinal, karena di pertandingan lain, petenis Ceko Tomas Berdych berhasil menghentikan perlawanan petenis Perancis, Jo-Wilfried Tsonga.

Untuk menentukan langkah ke empat besar, Djokovic harus mengalahkan Berdych dalam pertarungan di hari Jumat (9/11). Sementara Murray yang baru mengantungi satu kemenangan, harus menang saat meladeni Jo-Wilfried Tsonga yang peluangnya nyaris pupus setelah menelan dua kali kekalahan.

Laga antara Djokovic dan Murray, meski tak sedahsyat final Australia atau AS Terbuka, tetap memiliki gregetnya sendiri. Pertandingan ini diwarnai banyak reli dan perebutan tiap angka dilalui dengan berat layaknya sebuah laga final.

Pertarungan menarik dua petenis ini akhirny diakhiri dengan kemenangan Djokovic yang harus menghabiskan waktu dua jam 34 menit untuk menyudahi perlawanan Andy Murray.

"Satu lagi laga hebat, sebuah penampilan luar biasa dari kami berdua," kata Djokovic, yang dipastikan mengakhiri musim ini di peringat teratas ATP.

"Saya memang sudah memperkirakan bakal menjalani pertandingan keras, yang harus diakhiri hingga ke titik terakhir," lanjut dia.

"Saya dan Andy, sama-sama mengejar kemenangan hari ini. Saya selalu berusaha fokus untuk memenangi setiap pertandingan yang saya jalani," kata Djokovic lagi.

Kemenangan atas Andy Murray di O2 Arena, London ini merupakan kemenangan keempat Djokovic atas petenis Inggris itu tahun ini. Secara keseluruhan, kedua petenis sudah bertemu tujuh kali di berbagai ajang.

Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved