Pengangguran

Wow..Sulut Tempati Tingkat Pengangguran Perempuan Tertinggi Di Indonesia.

Sulawesi Utara menempati provinsi dengan tingkat pengangguran perempuan tertinggi di Indonesia.


Laporan Wartawan Tribun Manado Deffriatno Neke

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Sulawesi Utara menempati provinsi dengan tingkat pengangguran perempuan tertinggi di Indonesia. Pengangguran perempuan di Sulut ini berada diatas DKI Jakarta dan Banten yang berada dikisaran 10 persen.

"Tingkat pengangguran dari sisi disparitas gender, tingkat pengangguran perempuan mengalami penurunan namun menempatkan Sulut sebagai provinsi dengan tingkat pengangguran perempuan tertinggi di Indonesia," kata Kepala Badan Pusat Statistika (BPS) Sulut, Dantes Simbolon, Senin (5/11) kemarin.

Beradasarkan data BPS, tingkat pengangguran di bulan Agustus 2012 untuk laki-laki mencapai 39,5 ribu jiwa sedangkan tingkat pengangguran perempuan mencapai 41,3 ribu jiwa.Tingkat pengangguran perempuan di Sulut mencapai 12,14 persen lebih dari dua kali lipat dibanding tingkat pengangguran laki-laki yang hanya sebesar 5,66 persen.

"Pada satu sisi tingkat pengangguran perempuan yang tinggi bermakna positif karena berarti ada potensi yang pada partisipasi kerja perempuan," ujarnya. (def)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved