Rekrutmen CPNS

Manado Target Terima 300 CPNS

Moratorium CPNS yang akan berakhir 31 Desember 2012 sepertinya akan menjadi angin segar bagi Badan Kepegawaian dan Diklat kota Manado.

Laporan Wartawan Tribun Manado Fransisca Noel

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Moratorium CPNS yang akan berakhir 31 Desember 2012 sepertinya akan menjadi angin segar bagi Badan Kepegawaian dan Diklat kota Manado. Pasalnya keluhan sejumlah SKPD yang kekurangan pegawai akan segera terpenuhi.

Kepada Tribun Manado, belum lama ini, Kepala BKD Kota Manado Hans Tinangon menargetkan tahun 2012 Manado akan mengusulkan jumlah penerimaan CPNS untuk kota Manado sebanyak 300 CPNS.

"Kami targetkan usul untuk kuota Manado sebanyak 300 CPNS untuk penerimaan tahun depan," ungkapnya.

Jumlah ini diakui Tinangon sebenarnya masih jauh dari kebutuhan. "Karena sampai tahun ini jumlah PNS yang masuk masa pensiun sebanyak 600 PNS, tentu tidak mungkin sebanyak ini yang kami usulkan ke pusat," kata Tinangon.

Sementara itu, dari usulan 300 CPNS untuk Kota Manado, menurut Tinangon ada beberapa posisi yang paling urgent segera diisi, yaitu tenaga kesehatan, tenaga guru, tenaga komputer, tenaga akuntansi, sarjana teknik, dan hukum.

"Posisi ini yang paling dibutuhkan saat ini untuk kota Manado, jadi itu yang kami prioritaskan untuk penerimaan CPNS tahun depan.

Terkait kapan tahapan penerimaan CPNS dimulai, Tinangon mengaku pihaknya masih menunggu juklak dan juknis dari pusat.

Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved