Religi

Tazkir Karyawan Hotel di Manado, Manusia Harus Membangun Kesolehan

Ustad Abdurachman Makrush mengatakan manusia yang hidup di dunia harus membangun kesolehan

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ustad Abdurachman Makrush mengatakan manusia yang hidup di dunia harus membangun kesolehan, sebab hal itu sangat penting untuk kehidupan diakhirat kelak. Namun saat ini seringkali hal tersebut diremehkan oleh manusia itu sendiri.

"Saat ini orang lebih mementingkan pendidikan dan karier yang baik dalam kehidupan didunia ini, dibandingkan dengan kesolehan," ujarnya dalam Tazkir Karyawan Hotel di Manado yang berlangsung di Hotel Aryaduta Manado, Senin (22/10/2012).

Makrush menambahkan sebenarnya manusia belum dikatakan sukses, kalau mereka tidak termasuk dalam golongan orang soleh. Hal ini seperti dikisahkan dalam Alquran yang menceritakan kehidupan Nabi Sulaiman AS, yang dikaruniakan Allah SWT empat kemulian, yaitu, kemulian sebagai nabi, harta, kekuasan dan kepintaran.

"Namun demikian dalam doanya ia selalu memohon kepada Allah SWT untuk dimasukan kedalam orang-orang soleh," katanya.

Hal ini karena beliau mengakui apa yang dimilikinya adalah berasal dari Allah SWT, oleh karena itu meskipun telah memiliki segalanya. Beliau selalu berdoa untuk kepada Allah SWT untuk dimasukan ke dalam orang-orang Soleh.

Sedangkan saat ini kita yang masih hidup hendaknya berupaya untuk dijadikan orang-orang soleh, sebab Nabi Sulaiman saja ingin dimasukan ke dalam orang soleh.

Cara yang dilakukan adalah dengan menjalankan semua laranganNya dan menjauhi segala laranganNya. Dalam kegiatan tazkir yang rutin digelar setiap bulan, diikuti perwakilan hotel yang ada di Manado.

Sedangkan dalam sambutan ARM Hotel Aryaduta Manado Haryanto mengungkapkan bersyukur kegiatan ini dapat berlangsung di hotelnya. Dan semoga membawa kebaikan bagi mereka yang mengikutinya.

Penulis:
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved