Pengucapan Syukur

Silian Raya dan Touluaan Gelar Pengucapan Syukur

Kecamatan Silian Raya dan Kecamatan Touluaan, Minggu (14/10) besok, akan menggelar acara pengucapan syukur secara bersamaan.

Laporan Wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN – Dua wilayah kecamatan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yakni Kecamatan Silian Raya dan Kecamatan Touluaan, Minggu (14/10) besok, akan menggelar acara pengucapan syukur secara bersamaan.

Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun dan telah menjadi budaya masyarakat Minahasa itu, dipastikan bakal berlangsung ramai. Sebab selain menjadi sarana bertemunya anggota keluarga dari warga setempat, kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi dengan rekan dan kenalan dari berbagai tempat.

Camat Siliaan Raya, Alexander Tomigolung ketika ditanya soal persiapan kegiatan pengucapan di wilayahnya mengatakan, pada prinsipnya acara pengucapan syukur di wilayahnya merupakan rangkaian syukur warga atas berkat yang Tuhan anuhgrakan serta syukur ulang tahun pemekaran wilayahnya. “Pangucapan kali ini sebetulnya difokuskan ke gereja-gereja, namun secara pribadi warga biasanya juga ikut mempersiapkan diri bilamana ada kerabat dan kenalan yang dating bertamu,” ujarnya.

Senada dengan itu, Camat Touluaan, Jatje Naray juga mengatakan bahwa acara pengucapan syukur di wilayahnya difokuskan ke jemaat gereja masing-masing. Namun prinsipnya tidak serta merta membatasi warga untuk membuat acara sendiri, karena biasanya usai acara di gereja, warga pun telah menyiapkan beragam menu makanan yang nanti diperuntukan untuk kerabat dan kenalan yang datang berkunjung, sehubungan dengan acara pengucapan syukur itu.

Menurut Naray, terkait perayaan ucapan syukur itu, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Telly Tjanggulung rencananya bakal hadir bersama warga Touluaan. “Rencananya Ibu Bupati akan hadir bersama dalam pengucapan syukur ini, termasuk juga ke wilayah Siliaan Raya,” katanya.

Penulis:
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved