HUT TNI

Upacara HUT TNI Dipusatkan di Minut

Berbagai atraksi akan menjadi rangkaian kegiatan HUT TNI untuk ditampilkan pada khayalayak ramai.

Upacara HUT TNI Dipusatkan di Minut
TRIBUNMANADO/SUSANTY OTODU
Laporan Wartawan Tribun Manado Susanty Otodu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 67 dipusatkan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada hari, Jumat (5/10/2012). Acara inti dari perayaan akan dilaksanakan di Jalan SBY, Kelurahan Sukur, Kecamatan Airmadidi, tepatnya dikawasan Kantor Bupati Minut.

Komandan Kodim 1309 Manado yang juga selaku Ketua Panitia Letkol Inf Yudianto Putrajaya mengatakan upacara akan dilaksanakan pada pukul 08.30 wita. Sedikitnya akan ada 2.067 jiwa yang akan berpartisipasi dalam perayaan upacara HUT TNI. Mereka terdiri dari peserta upacara, pendukung, dan tamu undangan.

"Peserta upacara akan diikuti oleh seluruh bataliyon upacara, darat, laut, udara, Polri, PNS, IPDN, dan ormas yang diwaliki barisan muda BETA (Bela Eksistensi Tanah Air) Kodim 1309 Manado," ungkap Putrajaya pada Tribun Manado usai melakukan geladi resik, Kamis (4/10/2012).

Berbagai atraksi akan menjadi rangkaian kegiatan HUT TNI untuk ditampilkan pada khayalayak ramai. Diantaranya atraksi Drumband oleh anak-anak SMP, demo olahraga beladiri Yong Moodo asal Korea , Yudo asal Jepang, perahu karet, devila pasukan dan iring-ringan kendaraan keras atau kendaraan tempur.

Kemeriahan HUT TNI kemudian akan langsung dilanjutkan pada kegiatan syukuran yang akan dilaksanakan di Pendopo Minut. Dipastikan para pejabat daerah akan hadir mengikuti upacara, diantaranya Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang, Kapolda Dicky Atotoy, dan pastinya Komandan Korem 131 Santiago, Brigjen Jhony L Tobing yang akan menjadi Komandan Upacara pada perayaan HUT TNI kali ini.

Tak kalah menariknya akan ada pembacaan Sapta Marga oleh anggota-anggota pilihan lulusan akademi militer, angkatan udara, dan angkatan laut. Diantaranya Letda Inf Jimson Andre Siahaan, dari Yonif 712 Wiratama (24) lulusan Akademi Militer dan Letda Kal Adhi Ramlan (24) dari Lanut Sam Ratulangi lulusan Akademi Angktn Udara.

Spesial ulang tahun TNI ke 67 akan ada kegiatan jalan sehat di depan Korem 131 Santiago pada pukul 06.00 wita. Semaraknya dapat dinanti pada Sabtu (6/10) malam tepatnya pukul 19.00 wita di kawasan lapangan Gokart Megamas dengan kehadiran bintang tamu penyanyi ibukota Lia Amalia.

"Untuk kegiatan kali ini tak lupa kami ucapkan terima kasih kami kepada Bapak Bupati Minut, Sompie Singal yang telah mendukung dan sangat-sangat membantu Panitia untuk terselenggaranya kegiatan ini," tutup Putrajaya.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved