HUT TNI

SBY: Tak Ada Niat Lomba Persenjataan dengan Negara Lain

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan tidak ada niat menggelontorkan perlombaan senjata dengan negara lain.

SBY: Tak Ada Niat Lomba Persenjataan dengan Negara Lain
SBY
TRIBUNMANADO.CO.ID-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan tidak ada niat menggelontorkan perlombaan senjata dengan negara lain.

"Kita juga tidak ada niat untuk agresi negara lain. Di setiap kesempatan politik luar negeri Indonesia selalu memperbanyak sahabat. Kita modernisasi alutsista semata menjaga kedaulatan negara dan integritas wilayah," kata SBY pada upacara peringatan HUT ke-67 TNI di Halim Perdana Kusumah Jakarta, Jumat (5/10/2012).

Menurut SBY modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) sekarang ini akan bermanfaat bagi pengembangan postur pertahanan negara Indonesia hingga 25 tahun ke depan.

"Karena itu prosedurrpembelian alutsista tidak menyimpang dan tidak mengalami kebocoran. Setiap rupiah anggaran pertahanan kita tidak saja harus bermanfaat tetapi juga dipertanggungjawabkan kepada rakyat. Pada saat yang sama kita juga melakukan pengadaan alutsista dari dalam negeri," kata Presiden.

Dikatakan pengembangan industri pertahanan dalam negeri juga terus dilakukan untuk memperkuat kemandirian bangsa. Untuk kepentingan tertentu pemerintah juga menjalin kerja sama dengan industri pertahanan negara sahabat dengan mengedapankan skema yang saling menguntungkan. "Insya Allah dalam beberapa tahun ke depan kita akan menyaksikan alutsista TNI yang semakin lengkap dan modern," ujar SBY.

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved