HUT TNI

SBY Janji Bangun Banyak Rumah Prajurit TNI

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjanjikan pembangunan rumah/asrama prajurit dalam skala besar

SBY Janji Bangun Banyak Rumah Prajurit TNI
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjanjikan pembangunan rumah/asrama prajurit dalam skala besar
TRIBUNMANADO.CO.ID-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjanjikan pembangunan rumah/asrama prajurit dalam skala besar dalam dua tahun sisa pemerintahannya.

"Dalam dua tahun ke depan, pemerintah berencana untuk melakukan pembangunan perumahan prajurit dalam skala besar," kata SBY dalam amanatnya pada upacara peringatan HUT ke-67 TNI di Halim Perdana Kusumah Jakarta, Jumat (5/10/2012).

Dalam pelaksanaannya, Presiden  minta Menteri Pertahanan, Panglima TNI dan para Kepala Staf Angkatan dapat bersinergi dan bekerja sama untuk mewujudkannya.  "Libatkan pula Satuan Zeni dalam pembangunan perumahan prajurit tersebut, agar lebih cepat dan lebih efesien dengan tetap menjaga kualitas bangunan," ujar Presiden.

Kedepan, Presiden juga berharap peraturan tentang penggunaan perumahan dinas TNI ini ditetapkan dengan jelas dan tegas.  "Tidak boleh lagi muncul persoalan tentang hak penggunaan rumah dinas di lingkungan TNI, sebagaimana yang terjadi dewasa ini," katanya.

Sejak beberapa tahun terakhir, Presiden mengatakan pemerintah terus meningkatkan kesejahteraan prajurit, seiring dengan upaya Pemerintah untuk memajukan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. "Pemerintah terus meningkatkan alokasi anggaran, bagi pening-katan kesejahteraan prajurit secara berkelanjutan," katanya. (Aco)

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved