Tokoh

Marwan Efendi Dikukuhkan Jadi Profesor

Dr Marwan Efendi SH MH, juga sebagai Jampidsus di Kejagung RI, hari ini akan dikukuhkan

Laporan Wartawan Tribun Manado Robin Tanauma

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dr Marwan Efendi SH MH, juga sebagai Jampidsus di Kejagung RI, hari ini  akan dikukuhkan dan dilantik sebagai guru besar di Universitas Sam Ratulangi Manado. 

"Ketambahan satu staf pengajar bergelar guru besar atau profesor, dalam bidang tindak pidana khusus, akan dikukuhkan oleh Rektor Unsrat, Prof Dr Donald A Rumokoy di Auditorium Unsrat," ungkapk Daniel Pangeman SH, Humas Unsrat Manado pada Tribun Manado, Rabu (3/10).

Pangemanan menambahkan, bahwa sebelum dilakukan pengukuhan, akan diadakan terlebih dulu rapat terbuka senat Unsrat yang dibuka dan dipimpin oleh ketua senat, selanjutnya penyampaian orasi ilmiah dari Marwan Efendi, dan dilakukan pengukuhan di hadapan civitas Unsrat Manado.

"Ini sesuai dengan keputusan Menteri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia nomor 29258/A4.3/KP/2012," ujar Pangemanan.

Pangemanan menambahkan, saat ini juga, Marwan Efendi selain sebagai Jaksa di Kejagung RI, Efendi juga sebagai staf dosen di program S1, S2 dan S3 di Ilmu Hukum Unsrat.

Pantauan Tribun Manado, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, Hindiyana SH, Kepala Kejaksaan Negeri Manado, Andi M Iqbal Arief SH MH, bersama Rektor Unsrat Manado, Prof Dr Donald Rumokoy, melakukan pertemuan di kantor pusat Unsrat Manado.

Dari informasi yang diterima Tribun Manado, kedua petinggi di kejaksaan tersebut direncanakan turut hadir dalam pengukuhan Marwan Efendi. (obi)

Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved