Ekonomi

Investor Di Sulut Meningkat

Jumlah investor di Sulawesi Utara dalam pasar modal terus menunjukan perkembangan yang positif.


Laporan Wartawan Tribun Manado Deffriatno Neke

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Jumlah investor di Sulawesi Utara dalam pasar modal terus menunjukan perkembangan yang positif. Hal ini terlihat secara year on year hingga posisi Agustus 2012 jumlah investor Sulut mengalami peningkatan sebesar 16,46 persen di bandingkan posisi yang sama di tahun 2011.

"Jumlah investir di Sulut terus mengalami kemajuan. Hal ini terlihat jumlah investor di bulan Agustus 2012 sebanyak 573 investor sedangan di bulan yang sama di tahun 2011 hanya sebanyak 492 investor," kata Kepala Kantor PT Bursa Efek Indonesia-Pusat Informasi Pasar Modal Manado, Fonny The, kepada Tribun Manado pada akhir pekan lalu.

Ia menambahkan, perkembangan investor tersebut karena PIPIM selalu gencar memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bursa saham pasar modal. Bukan hanya secara year on year saja, jumlah investor bila dibandingkan dengan bulan Juli 2012 juga ada peningkatan.

"Kalau dibandingkan dengan bulan Juli dengan Agustus, terjadi peningkatan sebesar 3,05 persen. Karena pada bulan Juli 2012 jumlah investor hanya sebanyak 556 orang," ujarnya. 

Fonny menambahkan mainset masyarakat terhadap pasar modal agar lebih terbuka, karena investasi di pasar modal tidak hanya ditujukan pada golongan tertentu saja, tapi juga semua kalangan.

"Investasi saham ini, tidak hanya golongan tertentu saja, tapi semua kalangan masyarakat, sosialisasi ini supaya masyarakat tahu, investasi saham itu seperti apa," ucap Fonny.

Ia berharap dengan semakin meluasnya tentang pasar modal maka akan tentunya akan dapat meningkatkan jumlah investor di Sulut. Fonny menargetkan sampai akhir tahun 2012, jumlah investor terdapat kenaikan sampai 50 persen. (def).

Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved