Pemerkosaan

Peracik Obat di Klinik Pengobatan Alternatif Nyaris Diperkosa Atasannya

HPT alias Ci Ping (31) warga Kwantong, Cina yang berindekos di kelurahan Ranotana, Kecamatan Wanea nyaris menjadi korban pemerkosaan

Laporan Wartawan Tribun Manado Aldi Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - HPT alias Ci Ping (31) warga Kwantong, Cina yang berindekos di kelurahan Ranotana, Kecamatan Wanea nyaris menjadi korban pemerkosaan oleh PT alias Pan (40) warga Guan Xi  China yang indekos di tempat yang sama, Kamis (13/9/2012) sekitar pukul 22.45 Wita.

Informasi yang dihimpun Tribun Manado, menyebutkan peristiwa terjadi saat Ci Ping berada dalam kamarnya kos yang juga adalah tempatnya bekerja tepatnya di sebuah klinik Obat traditional China. Tiba-tiba pelaku yang juga adalah dokter di klinik tersebut masuk dan berupaya memerkosa korban yang juga peracik obat di klinik tersebut.

Ci Ping masih terlihat ketakutan saat tiba di Mapolresta Manado. Sayangnya, korban yang baru 3 bulan berada di Manado ini, tidak bisa berbahasa Indonesia sehingga membutuhkan penerjemah saat melaporkan kasus tersebut.

Dihadapan polisi Ci Ping mengatakan pelaku sering berupaya memerkosanya dengan memukulinya dan mengancam akan membunuhnya. Pasalnya, di tempat tersebut hanya tinggal dirinya, pelaku dan seorang penerjemah. "Saat itu, saya sedang berinternet," ujar Ci Ping diterjemahkan oleh ahli bahasa bernama Ivan Setiawan (54) dihadapan polisi.

Dikatakannya, dirinya saat itu sedang nonton melalui internet dalam kamar, dan pintu kamar dalam keadaan terkunci. Tiba-tiba pelaku, langsung mendobrak pintu kemudian mencoba memperkosanya.

Namun dirinya berusaha melawan, hingga terjatuh ke lantai.  Saat korban terkapar di lantai kamar pelaku langsung menendangnya di bagian pinggul. Dirinya pun melawan, dan keduanya sempat berkelahi.

Berhasil menyelamatkan diri, Ci Ping menelpon kenalannya, seorang penerjemah di Palembang, bernama Lina, kemudian penerjemah tersebut, langsung menghubungi pihak Polresta Manado memberitahukan peristiwa tersebut. Polisi yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Bargani dan Kanit Reskrim Kompol Nanang Nugroho pun dengan cepat pergi ke lokasi mengamankan pelaku dan korban.

Kapolresta Manado Kombespol Amram Ampulembang saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polresta Manado AKP Deesy Hamang saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Penulis: Aldi
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved