Kecelakaan Kerja

Warga Gorontalo Tewas Tersengat Listrik

Pria 27 tahun ini meninggal karena tersengat listrik di sebuah rumah toko.

Laporan Wartawan Tribun Manado Aldi Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menyedihkan. Tono Wusa warga Gorontalo yang indekos di Kelurahan Pinaesaan Kecamatan Wenang tewas mengenaskan, pada Senin (10/9/2012) sekitar pukul 8.00 Wita

Pria 27 tahun ini meninggal karena tersengat listrik di sebuah rumah toko (Ruko) yang baru dibangun yang terletak di Jalan balai kota Kecamatan Wenang. Korban bersama kedua rekannya bernama Rizal dan Angky saat itu diminta bantuan oleh sekuriti Bank Citra Dumoga. "Diminta satpam mengambil anak kunci yang tertinggal di Bank," ujar Rizal di hadapan polisi.

Menurutnya, saat itu korban hendak masuk ke dalam bank tersebut melalui atap bangun tempat dia bekerja korban secara tidak sengaja  memegang kabel listrik yang melingkar di atap ruko yang bersebelahan dengan bank tersebut.

Dirinya hanya mendengar teriakan dan melihat korban rela terkena pada kabel tersebut. Alangkah kagetnya kedua teman korban melihat korban sudah dalam kondisi sekarat. Dengan dibantu beberapa temannya. Melihat peristiwa yang menimpa temannya, dirinya bersama Angky dan sekuriti bank bernama Etos Yakop langsung menolong korban.

Mereka pun berusaha  memberikan pertolongan terhadap korban dengan melarikan korban ke RS Pancaran Kasih. Namun sayang dalam perjalanan menuju ke RS nyawa korban tak terselamatkan. "Saat dia panjat bangunan, tidak sengaja dia memegang kabel listrik yang melingkar di atap Ruko," jelas Rizal

Pantauan Tribun Manado, di Rumah Sakit Pancaran Kasih, jenazah korban tampak terbakar  beberapa kenalan korban sibuk mengurusi jenazah pria berusia 27 tahun ini. Korban yag sehari-hari berprofesi sebagai buruh banguan ini, sementara melakukan pekerjaan untuk membongkar tumpukan bambu yang dijadikan penyangga bangunan di tempat dia bekerja.

Anggota Polsek Wenang yang pada saat itu menerima informasi tersebut langsung mendatangi Tempat kejadain Perkara (TKP) dan langsung memasang garis polisi. Polisi pun telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi termasuk sekuriti bank tersebut.

Kapolsek Wenang AV Montung saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. "Para Saksi telah dimintai keterangan terkait kejadian tersebut," ujar Montung.

Penulis: Aldi
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved