Hukum

Mantan BUD Tomohon Tertangkap

Penangkapan EP alias Evo, mantan Bendahara Umum Daerah (BUD) Kota Tomohon berlangsung dramatis

Penulis: | Editor:
Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON -- Penangkapan EP alias Evo, mantan Bendahara Umum Daerah (BUD) Kota Tomohon berlangsung dramatis, Rabu (5/9) sekitar pukul 17.00 Wita di wilayah perkebunan miliknya di Kelurahan Tara-tara. Sebab, saat ditangkap Evo sempat meminta Polisi yang mengrebeknya untuk tidak memberitahu kepada siapa-siapa, tentang keberadaannya digubuk seluas sekitar 2 x 4 Meter, dengan beratapkan katu dan dinding pitate itu.

Evo saat ditangkap berada dalam gubuk tersebut dalam kondisi terkunci, sehingga anggota buser gabungan dari Polda Sulut dan Polres Tomohon yang beranggotakan sekitar 9 orang dengan menggunakan 2 mobil, harus mendobrak pintu kamar pintu tersebut.

Saat didobrak Evo sempat sembunyi dibalik pintu dan akhirnya terjepit, ketika Polisi mendorong pintu ke dalam. Tak ada perlawanan, dan permintaan Evo untuk tidak memberitahu siapa-siapa keberadaannya tidak dihiraukan Polisi dan langsung menggelandangnya ke dalam mobil untuk dibawa ke Mapolda Sulut. "Polisi memang sudah curiga  dia (Evo) ada di dalam gubuk, sebab saat tiba di lokasi ada istrinya yang menunggu di luar dengan kendaraan terparkir di luar gubuk," kata sumber yang namanya enggan ditulis Tribun Manado ini.

Istri Evo saat Polisi mengepung gubuk tersebut hanya diam saja tanpa bisa berbuat apa-apa. Disekitar gubuk hanya ada pohon durian, dan tanah yang baru digarap untuk ditanami tanaman. Kendaraan pun bisa masuk ke lokasi itu untuk diparkir hingga sekitar gubuk.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved