Renungan Minggu

Pdt Honny Supit : TUHAN VS PENCURI

Didalam kehidupan ini ada dua kekuatan besar yang saling berhadapan

Pdt Honny Supit Sirapanji S.Th
Gembala Sidang GBI Megamall Manado

Didalam kehidupan ini ada dua kekuatan besar yang saling berhadapan, yang pertama Tuhan dan yang kedua Setan (Kerajaan Allah Vs Kerajaan Setan)

Persamaan dari keduanya adalah : Memiliki objek yang sama yaitu manusia,  sama-sama merekrut pengikut, datang bukan dari dunia ini, dan sama-sama memiliki pelayan.

Sedangkan perbedaannya adalah : Kerajaan Allah bertujuan baik yaitu untuk menyelamatkan manusia, menjadikan kita Hamba Tuhan yang dipenuhi kuasa Roh kudus. Sedangkan Kerajaan Setan membawa tujuan yang jahat yaitu menyesatkan manusia untuk dijadikan hamba setan yang dirasuki roh jahat.

Pada kesempatan kali ini kita akan mempelajari tentang apa yang dilakukan oleh kuasa kegelapan didalam dunia ini yaitu mencuri. Pengertian dari kata “Mencuri”  adalah mengambil tanpa ijin atau tanpa sepengetahuan sang pemilik. Ini yang sedang dikerjakan setan didalam kehidupan orang percaya dan seringkali kita tidak sadar bahkan disaat setan mengambil sesuatu yang besar dari  dalam hidup kita.

Apa yang dicuri oleh setan dari dalam hidup kita? Hubungan kita dengan Tuhan & sesama manusia (Relationship)

Banyak orang-orang yang sudah pernah melayani Tuhan tapi sekarang jatuh dalam dosa karena mereka kehilangan hubungannya dengan Tuhan, banyak anak-anak yang terhilang didalam rumahnya sendiri, karena tidak terhubung lagi dengan anggota-anggota keluarga yang lain karna hubungannya dengan sesama sudah dicuri oleh setan.

Kalau kita kehilangan  hubungan kita dengan Tuhan & sesama maka karunia-karunia Roh yang ada didalam hidup kita akan hilang.

Setan itu mengambil step by step, sampai kemudian hubungan yang kita miliki menjadi hambar dan kemudian menjadi tidak berarti lagi.

Di dalam Alkitab terdapat contoh yaitu perumpamaan tentang anak yang hilang, dimana dia kehilangan hubungan dengan bapanya. kondisi dari anak bungsu itu adalah:
- Menuntut harta = Kekayaan sesaat
- Mencari/bersahabat dengan dunia = Persahabatan sesaat
- Mencari kesenangan = Kesenangan sesaat

Halaman
123
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved