Bunuh Diri

Niat Bunuh Diri Victor Berbuah Dua Tangki Air Bersih

Wajah Sonya (45) penghuni rumah susun sederhana (rusunwa) di Kelurahan Manembo-nembo, pucat pasi.

Niat Bunuh Diri Victor Berbuah Dua Tangki Air Bersih
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Viktor mencoba bunuh diri dengan jatuhkan diri dari lantai 3, aksinya percobaan bunuh diri karena protes sulit air bersih membuahkan hasil, PDAM membawa dua tangki air bersih untuk penghuni rusunawa.
Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Wajah Sonya (45) penghuni rumah susun sederhana (rusunwa) di Kelurahan Manembo-nembo, pucat pasi saat mengetahui sang suami Victor (40-an) sudah berada di pagar pembatas depan kamar lantai 3, Senin (20/8/2012).

Victor bermaksud menghabisi nyawanya dengan cara menjatuhkan diri dari lantai tiga, karena permasalahan sulitnya air diperoleh di kamar tempat Victor, istri dan ketiga anaknya tinggal.

"Waktu itu sekitar pukul 10.00 Wita, saya sedang berada didalam kamar kemudian melihat suami sudah tidak. Lalu saya bergegas keluar dan mendapati suami saya akan melompat ke bawah," cerita Sonya. Lanjutnya, saat melihat perbuatan sang suami Sonya langsung bergegas mengagalkan keinginan tersebut. "Saya langsung tarik badannya kedepan kamar yang jaraknya cukupan dengan pagar," tambahnya.

Sementara itu Victor saat dijumpai sejumlah wartawan mengatakan, niat untuk bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 3 karena sudah dua Minggu sebagai penguhuni Rusunawa tidak menikmati air bersih. "Saya sudah lelah mengangkat air dari lantai dasar ke lantai 3, ditambah lagi karena krisis ekonomi dan air tersebut saya dan istri sering terjadi cek-cok karena tak bisa mencari nafkah terkendala dengan air bersih untuk mandi dan lainnya," tutur Victor sambil tertunduk lesu.

Terpisah pihak pengelola PB Bangun Bitung langsung menyikapi keluhan tersebut, dengan mendatangkan dua unit mobil tangki air PDAM. "Kami langsung menghubungi dirtek PDAM Bitung, dan mereka membawa dua unit tangki air bersih untuk penghuni rusunawa," kata Pala setempat.

Akibat perbuatan Victor yang nyaris melakukan percobaan bunuh, sejumlah penghuni Rusunawa gempar dengan perbuatan dari pria yang berprofesi sebagai sopir angkot ini. "Torang ta kage liat dia smo ba loncat dari atas ka bawah," kata Dona penghuni Rusunawa lantai 2. Ia pun langsung menghubungi penghuni rusunawa untuk menyaksikan aksi dari Victor. "Banyak orang pokonya yang ba liat pa dia mo coba bunuh diri (Banyak orang yang lihat dia mau bunuh diri)," tandasnya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved