Breaking News:

Bedah Buku

Bedah Buku di Gramedia Manado, Orang Cerdas adalah yang ber-Tuhan

Agama apapun berpotensi untuk menjadikan seseorang jadi lebih baik. Orang yang rajin berdoa dan sering beribadah, hidupnya lebih tenang.

Editor:
Laporan Wartawan Tribun Manado Kevrent Sumurung

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Agama apapun berpotensi untuk menjadikan seseorang jadi lebih baik. Orang yang rajin berdoa dan sering beribadah, hidupnya lebih tenang.

Hal inilah yang terungkap dari dr Taufik Pasiak pada acara bedah buku hasil karyanya yang berjudul 'Tuhan dalam Otak Manusia' yang digelar di toko buku Gramedia Manado, Sabtu (11/8).

"Percaya kepada Tuhan, juga akan berdampak pada seseorang menjadi pintar dan sehat," katanya. Buku ini sendiri pertama kali dibedah dan pertama kali diperkenalkan di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan yang menjadi panelis adalah Busyro Muqoddas, Wakil Ketua KPK.

Saat itu, ungkapnya, pimpinan KPK menilai bahwa buku tersebut bisa diterima.

"Saya pun bangga karena buku ini menjadi refrensi untuk membantu para penyidik KPK karena saat ini sedang terjadi degradasi moral secara masif, sistemik, dan terstruktur di masayarakat," ungkapnyanya lagi kepada sejumlah pengunjung toko buku Gramedia yang menyaksikan kegiatan tersebut.

Buku ini membahas sebuah wacana baru dalam bidang kedokteran, yaitu kesehatan spritual. Penulis, yang merupakan seorang pakar neurosains Indonesia memaparkan perkembangan-perkambangan sains, di antaranya disiplin baru neorosains spiritual, yang menunjukkan hubungan erat antara spiritual, cara kerja otak, dan kesehatan.

Pada bukunya, Taufik menyatakan bahwa dewasa ini kian disadari pentingnya gaya hidup holistik yang tidak hanya memperhatikan aspek-aspek material, tetapi juga menekankan pentingnya kehidupan rohani dalam mencapai kesehatan seutuhnya.

"Namun pada praktiknya, perilaku kebanyakan orang belum mencerminkan integrasi kedua sisi kehidupan ini. Ini karena dalam sains modern belum ada paradigma yang mempu menyatukannya," urainya.

Dijelaskannya pada buku ini sendiri ada 3 intisari yang dibahas yakni spriritualitas, kebahagian dan kesehatan.

Buku ini, sangat laris di beberapa toko buku. Di Jakarta saja, terangnya, sudah 9000 buku yang sudah terjual. "Padahal baru tiga hari ada disana. Mungkin karena judulnya yang menantang," ujarnya.

Nah pada bedah buku ini, selain penulis, ada juga beberapa narasumber yang dihadirkan masing-masing Erens Sanggelorang, S. Psi yang merupakan Dekan Fakultas Psikologi UKIT Yayasan Ds. A.Z.R Wenas dan dr. Maja Pertiwi, SpS dokter ahli saraf Fakultas Kedokteran Unsrat.

Dekan dalam sambutannya menyampaikan semua komunitas phisikoligi wajib membaca buku ini. "Ini berguna bagi Anda semuanya. Penyajiannya lengkap," terangnya.

Sementara itu, Hengky Sendow, dosen phisikologi Ukit mengaku sangat beruntung karena telah mendapatkan pengetahuan.

"Ini sangat penting karena ujungnya membentuk integritas pribadi kita semua," katanya. Nah, bagi Anda yang berminat, buku tersebut telah ada di toko buku Gramedia dengan harga Rp Rp 119.500.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved