Tunjangan Hari Raya

Agus : Bayar Semampunya

Ketua Komisi II DPRD Agus Suprijanta minta para karyawan tidak segan-segan untuk melaporkan perusahaan yang tidak membayar tunjangan hari raya.

Laporan Wartawan Tribun Manado Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Ketua Komisi II DPRD Agus Suprijanta minta para karyawan tidak segan-segan untuk melaporkan perusahaan yang tidak membayar tunjangan hari raya.

"Komisi III siap menampung keluhan agar bisa ditindaklanjuti," kata Agus, Kamis (2/8/2012).

Menurut dia, pihak Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kotamobagu juga harus aktif mengawasi tentang pembayaran THR tersebut. Dinas tersebut tidak bisa hanya menunggu keluhan dari karyawan.

"Bisa jadi, karyawan enggan melaporkan pihak perusahaan kendati belum menerima tunjangan. Bisa jadi karena takut dipecat atau mendapata intimidasi lainya," Agus menambahkan.

Agus menyadari kemampuan tiap perusahaan berbeda-beda. Apalagi perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kotamobagu kebanyakan skala kecil. Namun, kata dia, pembayaran THR merupakan kewajiban perusahaan.

"Yang penting sekarang adalah adananya niat baik untuk membayarkan THR. Menjelang hari raya, kebutuhan orang kan meningkat. Nah, kewajiban perusahaan untuk memberikan THR dan karyawan menerimanya," tandas dia.

Penulis: Edi Sukasah
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved