Paskibraka

50 Calon Paskibraka Diserahkan ke Pemko Bitung

Kota Bitung kini resmi memiliki pasukan pengibar benderah merah putih (paskibraka).

50 Calon Paskibraka Diserahkan ke Pemko Bitung
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Kota Bitung kini resmi memiliki pasukan pengibar benderah merah putih (paskibraka), yang akan bertugas pada upacara bendera memperingati HUT proklamasi kemerdekaan RI ke 67 (17/8/2012) mendatang di lapangan upacara kantor walikota Bitung.

"Mereka berjumlah 50 orang sudah kami serahkan kepada pemerintah kota Bitung dari tim seleksi," kata Komandan tim seleksi Leonardo Axel Galatang, Rabu (25/7/2012). Menurutnya ke 50 anggota calon Paskibraka tersebut telah diserahkan kepada pemko Bitung melalui panitia hari-hari besar Nasional dan Keagamaan kota Bitung. "Kami telah menyerahkan kepada mereka di BPU Kantor Wali Kota Bitung dan langsung diterima oleh ketua hari besar Petrus Tuange.

Dijelaskannya para anggota calon paskibraka ini sebelum dilakukan seleksi yang melibatkan 930 orang sejak November tahun 2011, kemudian disaring menjadi 215 orang pada seleksi tingkat kecamatan pada awal Februari 2012. "Kemudian akhir seleksi pada tingkat kota terseleksi 50 orang yang kemudian dipilih 2 orang untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi Sulut, dan telah mengikuti pemusatan latihan sampai pada puncak upacara," tandasnya.

Terpisah menurut Tuange, penyerahan kepada Pemko Bitung merupakan awal dari tugas dan tanggung jawab negara yang harus ditunaikan para calon Paskibraka. "Ini adalah awal dari tugas negara yang akan kalian jalankan,  Laksanakanlah dengan penuh tanggung jawab," tandas Tuange.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved