Torang Kanal

Naisky : Harus Pintar Atur Waktu

Saya selalu berusaha memaksimalkan waktu saya.

Laporan Wartawan Tribun Manado Joice Hape

TIDAK semua orang disiplin dalam mengatur waktu, ada yang hanya menghabiskan waktu dengan melakukan hal-hal yang tidak berguna, namun ada juga yang memanfaatkan waktu mereka dengan baik. Bagaimana dengan gadis cantik yang bernama lengkap Naisky Wowiling?

Gadis kelahiran Mnado 12 November 1994 mengatakan, waktu adalah anugerah Tuhan yang patut dipertanggungjawabkan.
“Saya selalu berusaha memaksimalkan waktu saya dengan melakukan hal-hal positif, yang bisa membangun diri saya sendiri, ” ujarnya kepada Tribun Manado, Sabtu (7/7)
Menurut Duta Kebersihan ini, kedisiplinan merupakan hal yang paling utama dalam menggunakan waktu yang efisien.

Apalagi saat ini persaingan sudah semakin ketat.
“Saya biasa membuat jadwal kegiatan setiap hari, untuk memudahkan saya dalam melakukan aktivitas setiap hari. Meskipun kadang saya tidak dapat memenuhi jadwal yang telah saya buat, namun saya tetap merasa puas karena ada beberapa kegiatan yang telah saya buat bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Naisky.

Alumni SMA Negeri 1 Manado mengungkapkan, orang-orang yang berhasil adalah mereka yang menggunakan waktu dengan sebaik mungkin.
“Saya selalu belajar dari orang-orang sukses, mereka tidak pernah membuang waktu mereka dengan hal-hal yang tidak mendatangkan keuntungan bagi diri mereka. Pada saat ini saya memang berusaha untuk bisa lebih disiplin waktu lagi, karena saya ingin menjadi orang sukses, ” tuturnya.

Gadis yang akrab disapa Naisky ini mengungkapkan, hidup disiplin memnag tidak mudah, karena butuh pengorbanan dan komiotmen yang baik untuk hidup lebih maju dan berkembang.
“Semua dimulai dari kemauan kita, apabila kita memiliki semangat untuk maju, maka tantangan dan beban itu akan hilang. Sehingga kita bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar serta tepat waktu, ” kata Naisky yang hobi menari.

Banyak manfaat yang ia terima ketiaka ia mengatur waktu dengan baik. Karena selalin memberikan keuntungan bagi dirinya sendiri, ia juga memberikan dampak positif bagi lingkungannya.

“Keuntungna yang saya peroleh yaitu hidup saya lebih teratur, tidak stress dan selalu enjoy. Karena semua tgas dan tanggung jawab bisa saya lakukan tanpa harus dikejar-kejar waktu, ” tambah anak dari Pasangan Ferdy Wowiling dan Jenny Tulandi.

Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved