Torang Kanal

Jein Umboh Prihatin Nasib Atlet

TIDAK jelasnya anggaran untuk atlet Sulawesi Utara (Sulut) yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Riau

TIDAK jelasnya anggaran untuk atlet Sulawesi Utara (Sulut) yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Riau mendatang memberi keprihatinan. Padahal mereka yang akan mengharumkan nama provinsi Nyiur Melambai dipentas nasional.

"Sebagai masyarakat saya prihatin terhadap nasib para atlet Sulut, kasihan mereka," ujarnya wanita bernama lengkap Jein Umboh, Minggu (8/7/2012).

Wanita kelahiran Manado, 15 Januari 1988 menambahkan pemerintah harus memikirkan nasib para atlet, jangan sampai nantinya justru akan menghambat mereka berprestasi dalam pekan olahraga bergengsi tersebut. "Saat ini mereka harus fokus berlatih, karena PON XIX tinggal beberapa bulan lagi," tutur wanita yang murah senyum.

Kepada para atlet wanita dengan makanan favorit tinutuan berharap tetap semangat dalam mempersiapkan diri untuk PON XIX mendatang, dan pada saat bertanding harus tampil maksimal, agar prestasi tertinggi, yaitu medali emas dapat diraih, sehingga nama Sulut harum di antara provinsi lain.

Adanya permasalahan yang terjadi saat ini hendaknya menjadi pelajaran bagi penyusunan anggaran kedepan, sehingga tidak ada lagi permasalahan serupa di masa yang akan datang. "Jadi, penganggaran untuk para atlet harus jelas, sehingga tidak ada lagi permasalahan teknis," ungkap wanita yang hobi nonton.

Selain itu, pemerintah juga harus bijaksana dalam pengelolaan anggaran, agar tepat sasaran dan bermanfaat sebagaimana mestinya, terutama yang menyangkut olahraga. "Sebab jika para atlet berprestasi, yang bangga bukan hanya pemerintah saja, tapi juga masyarakat," tutur alumni Unima. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved