Torang Kanal

Meidy : Jangan Sampai Berhutang

Ini merupakan momen untuk mengungkapan syukur atas rahmat yang dirasakan.

Meidy : Jangan Sampai Berhutang
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Drs Meidy Jhonly Maindoka.
Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

MOMEN pengucapan syukur merupakan yang sangat dinantikan oleh masyarakat Minahasa Selatan untuk berterimakasih kepada Tuhan, hal yang sama dirasakan juga oleh Drs Meidy Jhonly Maindoka.

"Ini merupakan momen untuk mengungkapan syukur atas rahmat yang dirasakan, terutama berkat hasil pertanian yang telah Tuhan berikan," jelas Kepala Bagian Pembangunan Pemkab Minsel ini.

Ayahanda dari Grace Maindoka ini mengatakan, pengucapan sudah menjadi kebudayaan di tengah masyarakat Minsel karena sudah dilakukan turun temurun."Pengucapan sudah jadi budaya masyarakat, untuk dilestarikan," jelas pria asal Tompaso baru, 29 Mei 1970 silam tersebut.

Menurut suami dari Lili Rumentor ini, selain sebagai untuk bersyukur, momen pengucapan juga bisa dijadikan momen untuk berbagi dengan sesama."Menyiapkan tamu, dan berkumpul bersama saudara," jelas kandidat Doktor di Unpad ini.

Namun menurutnya, momen pengucapan hendaknya tidak dilakukan secara berlebihan."Menyesuaikan saja dengan kemapuan yang ada, jangan berlebihan, terutama jangan sampai berhutang. Namun yang terpenting adalah persembahan kepada Tuhan," ujar penggemar milu bakar ini sambil tersenyum.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved