Torang Kanal

Persiapkan Event, Jetty Biasa Lembur

Wanita yang akrab disapa Jetty ini menanggap ajang pemilihan seperti ini bukanlah hal biasa.

Persiapkan Event, Jetty Biasa Lembur
Ist
Jetty Hetty Mukuan.
Laporan Wartawan Tribun Manado Yudith Rondonuwu

MENJADI panitia dalam Pemilihan Nyong Nona Manado (PNNM) tahun 2012 merupakan tantangan tersendiri bagi wanita bernama Jetty Hetty Mukuan. Sebagai abdi negara yang kini menjabat Kepala Seksi di Bagian Sumber Daya Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado, wanita yang akrab disapa Jetty ini menanggap ajang pemilihan seperti ini bukanlah hal biasa.

"Mereka yang terpilih akan menjadi duta wisata, ikon Kota Manado. Image Kota Manado secara tidak langsung akan menempel pada diri Nyong dan Nona yang terpilih. Karena itu, ajang ini bukan hanya untuk pamer kecantikan atau kegantengan tapi banyak hal dari kualitas
pemuda dan pemudi yang ada di Manado," ungkap wanita kelahiran Minahasa 9 Januari 1972 ini saat dimintai tanggapn Tribun Manado, Selasa (3/7).

Istri tercinta Andi Denny Sujuti ini mengaku sering lembur bersama sejumlah rekannya di Disparbud Manado karena mempersiapkan tahapan seleksi PNNM 2012. "Ada banyak tahapan, mulai dari pembukaan pendaftaran, tes pendahuluan, psikotes, wawancara itu semua terjadwalkan secara khusus, bukan asal-asalan. Ada ratusan peserta dan kami harus melayani semuanya. Proses seleksi ketat karena kami berharap mendapatkan Nyong dan Nona Manado yang berkualitas," ujar ibu dari Patrik Sujuti dan Rafael Sujuti ini.

Penghobi kuliner dan shopping pun menuturkan ada banyak suka dan duka dalam mempersiapkan ajang ini. Walaupun sebelumnya Ia pernah terlibat dalam kepanitiaan sejumlah event besar namun bagi Jetty tanggungjawab untuk mensukseskan acara ini amatlah besar. "Setiap event tantangannya beda-beda. Kalau sekarang tantangannya adalah ada ratusan peserta sedangkan yang akan dipilih hanya 20 orang. Tentu ada banyak pihak yang merasa tidak puas dan kami panitia harus siap memberikan penjelasan jika ada yang merasa tidak puas terutama hasil seleksi yang sudah ditetapkan hari ini (kemarin)," ujar penyuka ikan bakar dan tinutuan ini.

Jetty pun mengaku tidak pernah gentar menghadapi tantangan hidup termasuk berharapan dengan banyak orang. "Selama dalam jalur yang benar dan motiviasi untuk melayani Tuhan dan sesama, saya yakin tugas dan tanggungjawab saya bisa terlaksana dengan baik," ucap pemilik motto hidup 'selalu mengutamakan Tuhan dalam kehidupan ini.'

Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved