News Analisis

Faktor Wakil Wali Kota juga berpengaruh

PELUANG Golkar Tomohon untuk menang pada pemilu legislatif 2014 mendatang tetap terbuka lebar.

Ferry Liando

PELUANG Golkar Tomohon untuk menang pada pemilu legislatif 2014 mendatang tetap terbuka lebar. Sebab, kendati banyak didera banyak persoalan, namun partai ini mampu bertahan, dan membuktikan tetap eksis sebagai partai besar karena sudah sangat teruji.  

Tampilnya sosok Jimmy Eman dan Andy Sengkey, dua kader Partai Golkar yang  memegang jabatan public yakni, sebagai Wali Kota dann Ketua DPRD tentu akan sangat berpengaruh pada elektabilitas partai ke depan.

Keberpihakan keduanya pada persoalan publik, akan berdampak pada meningkatnya simpati publik kepada partai dimana mereka bernaung. Sehingga mampu mendongkrak juga perolehan suara, dalam upaya mempertahankan perolehan kursi, bahkan melebihi dari yang sebelumnya.

Namun, upaya untuk menarik simpati masyarakat tak sebatas sampai pada ke dua tokoh tersebut, dan intensnya konsolidasi partai menjelang pemilu. Tapi, juga sangat ditentukan sikap Golkar untuk menempatkan Wakil Wali Kota dalam pemerintahan, yang kini dalam keadaan kosong setelah ditinggalkan Jimmy Eman yang telah dilantik sebagai Wali Kota definitif.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved