Torang Kanal

Rivolt Nikmati Profesinya Polisi

Dua kali saya gagal, nanti ketiga kali baru diterima.

Rivolt Nikmati Profesinya Polisi
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Rivolt Rampi.
Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

MENJADI seorang polisi tidaklah mudah, selain harus mengikuti proses yang susah saat akan masuk polisi, juga dalam melaksana tugas memiliki tanggungjawab dan loyalitas yang tinggi kepada pimpinan.

Hal tersebut juga dialami oleh Rivolt Rampi, harus berjuang tiga kali baru bisa diterima masuk polisi."Dua kali saya gagal, nanti ketiga kali baru diterima, karena memang menjadi polisi adalah cita-cita saya dari kecil," jelas polisi berpangkat bripda tersebut.

Menurutnya, pekerjaan sebagai polisi tak gampang juga tak begitu susah."Kalau dibilang berat, tergantung bagaimana kita menikmati pekerjaan tersebut, karena setiap pekerjaan kan ada resikonya masing-masing, nah kalau saya lebih memili mengilhami pekerjaan ini," jelas bapak satu anak ini.

Pria tegap ini mengaku, kehidupan keras sudah dijalaninya sebelum masuk polisi."Saya pernah jadi supir angkot dan tukang angkat pasir, jadi pengalaman dengan pekerjaan berat sudah pernah saya alami juga," kata pria kelahiran 23 tahun lalu ini.

Dihari bhayangkara ini, ia mengaku cukup bangga terhadap polisi, namun tetap meminta agar tetap mengutamakan peningkatan kinerja."Jadi lebih baik lagi, dan jangan pernah menyerah dengan keadaan," tutur ajudan Kapolres Minsel ini sambil tersenyum.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Robertus_Rimawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved