Sosok

Boky: Perkemahan Raya Tidak Sekedar Rutinitas

Kegiatan itu bukan sekedar sebuah rutinitas pemuda remaja KGPM, namun lebih dari itu sebagai sarana mempererat keakraban

Boky: Perkemahan Raya Tidak Sekedar Rutinitas
TRIBUNMANADO/SUSANTO AMISAN
TRIBUNMANADO.CO.ID-Mencermati beragam pendapat dan kesan menyangkut pelaksanaan kegiatan perkemahan raya pemuda dan remaja Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM), yang digelar setiap tahun.

Bagi gadis bernama lengkap Harfika Boky, kegiatan itu bukan sekedar sebuah rutinitas pemuda remaja KGPM, namun lebih dari itu sebagai sarana mempererat keakraban dan persatuan serta media pemberdayaan dan peningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Mahasiswa Semester VII Jurusan Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Unsrat ini menilai, kegiatan perkemahan pemuda remaja merupakan satu kegiatan yang sangat efektif dan berfungsi ganda dalam membina mental dan kepribadian generasi muda dalam mengahdapi tantangan zaman yang makin kompetitif. "Kegiatan ini tidak bisa dinilai sebagai hal yang rutinitas, namun lebih bermakna lagi adalah tercapainya sasaran yang diharapkan lewat kegiatan ini," ujar Sekretaris Kerukunan Mahasiswa KGPM ini.

Gadis kelahiran Kotamobagu 9 September 1991, dari pasangan Herry Boky dan Meyni Pondaag ini berharap, kegiatan perkemahan raya pemuda remaja KGPM ini, tidak saja meningkatkan kualitas SDM para peserta, namun juga kualitas iman pemuda remaja KGPM. "Selain bertujuan meningkatkan pengetahuan peserta, kegiatan ini juga menjadi media efektif membina kualitas iman serta kesehatian dan rasa persatuan pemuda remaja KGPM," tutur gadis yang baru saja terpilih sebagai Putri (Anu) Boltim 2012.

Penulis:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved