Sosok

Gordon Mogot Meninggal Dunia

Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Irjen Pol (pur) Gordon Mogot meninggal Dunia

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Irjen Pol (pur) Gordon Mogot meninggal Dunia Minggu (24/6/2012) di Rumah Sakit Siloam Gleneagles, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Informasi yang berhasil dihimpun, Gordon Mogot meninggal Dunia pukul 19.15 WIB Minggu, karena penyakit yang dideritanya.

"Ya betul Pasien atas nama Pak Gorodon Mogot meninggal Dunia . dan beliau dirawat sejak tanggal 23 Juni lalu," ungkap Petugas ICU Rumah Sakit Siloam Gleneagles, Ari ketika dikonfirmasi.

Menurut Ari, pihaknya tidak berwenang untuk menyampaikan kronologis tentang kematian Pasien, dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak keluarga yang berhak menyampaikan.

"Kami tidak berwenang untuk menyampaikan itu silahkan tanyakkan ke pihak keluarga saja," ujar Ari lagi.

Secara terpisah Ketua Harian BOPI Haryo Yuniarto membenarkan tentang informasi meninggalnya Gordon Mogot Minggu malam.

"Saya baru saja menerima informasi 15 menit lalu yang mengatakan bahwa beliau meningal dunia," jelas Haryo Yuniarto.

Gordon Mogot sebelum memasuki masa Pensiun di Kepolisian, mengemban tugas sebagai Kadiv Propam Mabes Polri. Sebelumnya Almarhum juga mentan Kapolda Sulawesi Utara.

Di Bidang Olahraga, Lulusan Akpol 1974 ini aktif berperan dalam Organisasi Komisi Tinju Indonesia KTI Pusat. Almarhum pernah mengemban tugas sebagai Kabid Tekhnik Tanding KTI ketika KTI dipimpin AM.Hendropriyono.

Selain itu Almarhum yang cukup dikenal di kalangan Wartawan Peliput olahraga Tinju Profesional itu, juga aktif membina Olahraga Beladiri PJSI, ketika semasa Ketua Umum MB Hutagalung.

Ketua Umum KTI Pusat Anton Sihombing yang dihubungi terpisah mengatakan, Almarhum Gordon Mogot adalah sosok yang sangat dikenal dikalangan komunitas Tinju Profesional.

"Buat Saya, beliau itu bukan orang lain dan dunia tinju pro sangat kehilangan figur yang cukup disegani di olahraga Tinju," ujar Anton Sihombing.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved