Torang Kanal

Ester Lumingkewas, Tertarik Jadi Jurnalis

Profesi sebagai seorang wartawan menjadi impian gadis satu ini. Ester Lumingkewas


Profesi sebagai seorang wartawan menjadi impian gadis satu ini. Ester Lumingkewas kepada Tribun Manado menuturkan, banyak hal yang akan ia dapat nantinya jika bergelut dalam dunia jurnalistik.

"Diantaranya saya bisa kenal banyak orang mulai masyarakat sampai pejabat dan pengusaha. Sejak kecil saya memang hobi menulis," kata Ester yang lahir di Langowan, Kabupaten Minahasa, 15 Oktober 1997.

Diutarakannya lebih lanjut saat ini di Pusat Pengembang Anak (PPA) tunas Kasih Langowan ia bersama teman-temannya yang lain sementara belajar dunia kewartawan dalam Journalist in Most News.

"Saya bisa menulis berita walau masih dalam tahap belajar," kata putri dari Dolvie Lumingkewas dan Yenny Lumintang ini, Senin (18/6).

Selain hobi di bidang jurnalis, Ester ternyata jago juga bermain badminton. Buktinya ia pernah merebut juara tiga dalam lomba bulutabgkis di Langowan beberapa waktu lalu. Prestasi di bidang olahraga juga seimbang dengan prestasi di dunia sekolah.

Ester beberapa kali masuk dalam 10 besar di sekolahnya. Saat ini ia sedang mempersiapkan diri untuk masuk dalam sekolah menengah atas di Kota Langoawan(andrew)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved