Sosok

Om Liem atau Liem Sioe Liong Meninggal

Sudono Salim alias Liem Sioe Liong (96) wafat dalam usia 96 tahun di Singapura

Om Liem atau Liem Sioe Liong Meninggal
net

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Sudono Salim alias Liem Sioe Liong (96) wafat dalam usia 96 tahun di Singapura, di Singapura, Minggu (10/6/2012) sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Pengusaha kondang ini pernah merajai orang terkaya di Indonesia dan Asia. Konglomerat yang pernah tenar di zaman orde baru ini bahkan masuk dalam daftar 100 orang terkaya di dunia.

Lelaki yang akrab disapa Om Liem ini banyak menghabiskan waktunya menetap di negeri jiran, Singapura. Om Liem mulai hijrah ke Singapura setelah pecahnya kerusuhan Mei 1998.

Peristiwa tersebut menjadi catatan kelam Om Liem. Betapa tidak, rumahnya yang berada di Jl Gunung Sahari, Jakarta, ikut diobrak-abrik dan porak-poranda diamuk massa.

Sejak saat itu, bos Indofood ini trauma dan hengkang ke Singapura. Selama berada di Singapura, kendali bisnis sejumlah perusahaannya di Indonesia dipegang oleh anaknya Anthony Salim.   

Sederet perusahaan Om Liem yang ada di Indonesia, di antaranya; Indofood, Indomobil, Indocement, Indosiar, Indomaret, Indomarco, BCA, dan lainnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved