Torang Kanal

Gloria Sumajow: Hemat Cara Tepat

Berhemat merupakan cara yang tepat dalam menjalani hidup yang teratur.


Berhemat merupakan cara yang tepat dalam menjalani hidup yang teratur. Semua pengeluaran disesuikan dengan pendapatan dan kebutuhan. Namun tidak semua orang dapat menjalani kebiasaan hidup hemat karena kebanyakan orang lebih mendahulukan keinginan yang jauh lebih tinggi dibandingkan memenuhi kebutuhan.

Berbeda dengan gadis cantik, Gloria Sumajow yang sudah belajar hidup hemat mulai dari hal-hal yang kecil, yaitu dengan menghemat penggunakan pulsa.

Karena tidak bisa dipungkiri, kalau pulsa merupakan kebutuhan yang wajib dimiliki oleh setiap pengguna produk-produk teknologi atau ponsel.


“Pulsa sebagai sarana untuk menunjang komunikasi. Meskipun memiliki handphone yng canggih, namun kalau tidak punya pulsa, handphone itu tidak ada artinya. Karena tujuan utama menggunakan handphone adalah supaya bisa berkomunikasi dengan orang lain, ” ujarnya

Warga Teling ini mengatakan, hemat menggunakan pulsa harus diterapkan sejak usia muda. Saat ini hampir semua anak-anak muda memiliki handphone mulai dari yang biasa sampai yang super canggih. Apalagi uang pulsa  masih harus bergantung kepada orang tua.

“saya berusaha untuk pintar menggunakan paket yang hemat dan murah, karena pulsa ini digunakan setiap hari,  sehingga saya berhemat dengan cara menggunakan paket Rp 100 ribu per bulan. Sudah temasuk telepon, sms, browsing, dan gratis menggunakan aplikasi lainnya, ” kata gadis kelahiran Manado, 4 Juli 1992

Gadis yang akrab disapa Loly ini mengatakan, selain menggunakan paket. Ada juga beberapa cara yang biasa ia terapkan agar memudahkannya dalam mengatur keungan.

“ Supaya lebih hemat, biasanya saya menggunakan pulsa seperlunya saja, misalnya untuk menlpon orang tua, saudara, atau sahabat untuk membicarakan hala-hal yang penting. Browsingpun hanya untuk mencari tugas kuliah atau mengunjungi jejaring social. Namun itu saya lakukan tidak terlalu sering, ” ujar Loly yang mengaku menyukai warna pink

Mahasiswi Semester 4 Fakultas Hukum Unsrat ini mengatakan, menghemat pulsa dapat membantu memenuhi kebutuhan lain yang tidak kalah penting.
“Saya berusaha untuk pintar mengatur keuangan, agar uang yang saya miliki tidak habis hanya untuk membeli pulsa, namun bisa digunakan untuk membeli kebutuhan lain yang dapat menunjang karir saya misalnya dengan membeli buku atau menabung, ” ujar Loly yang hobi shopping. (jhp)
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved