Torang Kanal

Claudia Togas Ingin Mengubah Negara Supaya Lebih Baik

Setiap generasi yang ada di bangsa ini, sudah barang tentu memiliki harapan dan cita-cita, baik untuk dirinya,



Setiap generasi yang ada di bangsa ini, sudah barang tentu memiliki harapan dan cita-cita, baik untuk dirinya, keluarganya maupun bangsa dan negara tempat dimana ia berpijak, tak terkecuali turut dirasakan oleh gadis yang bernama lengkap Claudia Togas.

Meskipun masih berusia mudah, cita-cita dan semangat begitu besar untuk mengubah bangsa dan negara ini ke arah yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa, yakni mewujudkan kesejahteraan rakyat. Mewujudkan kesejahteraan, kata Claudia hanya bisa dicapai dengan melakukan perubahan pada beberapa hal yang menghambat kemajuan bangsa ini yakni kemiskinan, kriminalitas, korupsi, perselisihan antar suku dan agama serta terorisme. "Kita harus bisa mengubah bangsa ini agar keluar dari permasalahan yang menghambat kemajuan negara," kata remaja kelahiran 19 September 1995 itu.

Remaja yang mengecap pendidikan lewat jalur Home School dengan dibimbing dari ayah dan ibunya, pasangan Dina Kairupan dan Edward Togas ini, berani menghadapi tantangan mengikuti sebuah audisi reality tv show bertajuk "I Am President" yang digelar PT CMG bekerjasama dengan Pacific Tv Manado. "Para dosen, mahasiswa, wartawan, pegawai negeri sipil dan karyawan swasta bisa ikut, saya pun tentu bisa," tandasnya.

Anak dari aktivis LSM ini, terpanggil menjadi sukarelawan mengajar bahasa Inggris di sejumlah wilayah di Minahasa, antara lain di Modoinding. Menurutnya ia sangat prihatin melihat kondisi pendidikan yang ada di daerah ini. "Saya prihatin lihat banyak anak-anak tak mendapat pendidikan bahasa inggris, karena tak ada gurunya," kata Togas

Menurut Togas, banyak sekolah yang ada hanya punya buku bahasa Inggris, namun ternyata kekurangan atau bahkan tidak memliki guru yang hendak mengajar bahasa inggris kepada para siswa. "Karena saya mencintai anak-anak, meskipun saya juga masih tergolong anak-anak, saya merasa bertanggungjawab untuk mengajar mereka," tandasnya. (tos)
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved