Torang Kanal

Helen Mamangkey: Pakai dengan Hemat

Kartu kredit sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di perkotaan besar misalnya di Manado

Kartu kredit sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di perkotaan besar misalnya di Manado. Memiliki kartu kredit  seperti meangkat derajat seseorang dalam berinteraksi di lingkungan sosial, namun ternyata ada orang yang menggunakan fasilitas perbankan ini tidak tepat sasaran.


Hal inilah yang dikemukakan oleh dara berkulit putih mulus bernama Helen Mamangkey. Gadis yang baru dua bulan bekerja sebagai Sales Promotion Girls (SPG) di Suzuki kepada Tribun Manado menuturkan penggunaan kartu kredit yang tidak tepat sasaran yakni nasabah lebih membirkan nafsu belanjanya tinggi ketimbang menganalisa pendapatan perbulannya.

"Saya pikir ada nasabah yang mempunyai salary yang rata-rata tapi menggunakan kartu kredit. Tapi tiap bulannya tagihan dari bank melebihi dengan pendapatannya," kata gadis yang punya motto Power is nothing without control.

Putri dari pasangan Jhony Mamangkey dan Deise ini menambahkan lebih baik nasabah harus memikirkan lagi apakah penggunaan kartu kredit dihentikan atau tidak. "Tetapi kalu malah membuat pendapatan jebol, sebaiknya jangan dipaksakan," kata Ellen panggilan akrabnya.

Gadis yang hobi jalan-jalan dan menyanyi ini mengatakan pihak perbankan juga harus bersikap realistis dan subjektif dalam mengeluarkan kartu kredit kepada calon nasabah. Ada bank karena mengejar target sudah tidak lagi selektif dan akhirnya membuat nasabah rugi.

"Yang penting perhatikan kualitas calon nasabah jangan kuatitasnya. Kartu kredit juga tidak selamanya negatif tapi ada sisi positifnya tinggal tergantung bagimana cara kita mengunakannya," kata Ellen, Minggu (3/6) malam.

Bagi yang sudah terlanjur menggunakannyanya, Ellen berpesan supaya menyesuaikan penggunakan kartu kredit dengan pendapatan per bulan. "Karena kebutuhan dasar kita juga banyak dan tidak melulu semua selesai dengan menggesek kartu kredit," kata gadis cantik ini. (andrewapattymahu).

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved