Torang Kanal

Christine Suprijadi: Ingin Pemimpin Yang Bijaksana

Setiap manusia sudah memiliki karakter seorang pemimpin, yaitu pemimpin bagi diri sendiri dan bertanggung jawab


Setiap manusia sudah memiliki karakter seorang pemimpin, yaitu pemimpin bagi diri sendiri dan bertanggung jawab atas kehidupannya. Namun tidak semua orang dapat menjalankannya dengan baik. Negara ini tentu membutuhkan seorang pemimpin yang inovatif, pekerja keras, jujur, dan punya wawasan yang sangat luas agar bisa melakukan perubahan kea rah yang positif. Pendapat tersebut dikatakan wanita berambut panjang, Christine Suprijadi, dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa.

“Saya menginginkan seorang pemimpin yang Bijaksana. Apalagi saat ini banyak kalangan yang menilai Pilkada Minahasa menjadi barometer politik di Sulawesi Utara jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang. Pemimpin Minahasa yang nantinya terpilih di pilkada Minahasa, secara otomatis dapat mempengaruhi kredibilitas partai yang mengusungnya dalam pemilu 2014 mendatang, sehingga dibutuhkan seorang pemimpin yang dapat memajukan Minahasa melalui setiap programnya, ” ujar Christine yang hobi membaca dan fotografi
Warga Teling ini mengatakan, saat ini sudah sangat sulit mencari sosok pemimpin yang dicintai oleh seluruh lapisan masyarakat. Karena yang lebih sering ditemui saat ini adalah seorang pemimpin yang lebih mementingkan kepentingan pribadi dan partainya dibandingkan kepentingan masyarakat secara umum.

“Pilkada merupakan ajang untuk melakukan seleksi politik secara formal. sehingga dalam Pilkada Minahasa ini juga, dipastikan akan melibatkan semua unsur Partai Politik (Parpol) yang ada di Sulut yang akan menunjukkan kekutan dari masing-masing partai politik. Diharapakan tidak ada money potik dan kepentingan pribadi maupun partai yang akan mempengaruhi kinerja para calon pemimpin, ” katanya

Wanita kelahiran Tomohon, 9 Oktober 1976 ini mengatakan, seorang pemimpin harus memiliki kriteria khusus agar dipilih oleh masyarakat. Selain itu masyarakat juga harus cerdas dalam memilih pemimpin yang baik yaitu memilih pemimpin bukan karena uang, suku, agama dan identitas lainnya. Tetapi sejauh mana pemimpin tersebut mampu membawa perubahan bagi Kabupaten Minahasa menjadi lebih maju.
“Saya tidak mau salah pilih, jadi setiap ada pemilihan presiden maupun kepala daerah, saya pasti melihat latar belakang kehidupan dari setiap calon yang ada, yaitu harus memiliki tingkat kerohanian yang baik, hubungan dalam keluarganya dan ketelibatannya dalam bersosialisasi dengan masyarakat. Agar dapat menghasilkan seorang pemimpin yang bertanggung jawab dan mampu membawa Kabupaten Minahasa semakin berkembang, ” ujar Christine yang mengaku menyukai warna hitam dan putih

Wanita cantik yang berprofesi sebagai penyiar radio ini mengatakan, pemimpin yang bertanggung jawab adalah pemimpin yang selalu berlaku adil dan bisa menempatkan diri pada saat dipilih, serta memiliki sikap independent dan tidak memihak kepada salah satu golongan atau partai yang mengusungnya.
 
“Seorang kepala daerah harus berwawasan luas, berpikir sistematis, inovatif, visioner, dan pekerja keras. Karena hal ini merupakan solusi mendapatkan kepala daerah yang tidak korupsi dan berani memberantas korupsi di lingkungan pemerintahannya tanpa pandang bulu (jabatan) agar tidak terjadi penyalagunaan anggaran belanja daerah, ” katanya.(jhp)

Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved