Sosok

Suka Makan Nasi Jaha

Kedatangan kami di Indonesia khususnya Sulut dalam rangka kerja sama

Suka Makan Nasi Jaha
TRIBUNMANADO / RINE ARARO
TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kegiatan Pacific Partnership akan segera dimulai. Berbagai persiapan dilakukan untuk suksesnya acara ini. Tim dari US NAVY sibuk berkoordinasi dengan tim dari Indonesia. Satu di antaranya adalah LT Christine Gargan.

Wanita yang bertugas sebagai public affairs officer ini beberapa kali menjelaskan tentang kegiatan yang akan dilaksanakan mulai 31 Mei-15 Juni.

"Kedatangan kami di Indonesia khususnya Sulut dalam rangka kerja sama. Supaya hubungan kekerabatan itu lebih erat," kata Christine, di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Rabu (23/5/2012).

Menurut wanita asal California, pertama kali datang di Indonesia terlebih khusus di Sulut, dirinya merasa nyaman. Semua orang yang ada di daerah ini, menurut Christine sangat ramah. "Masyarakatnya selalu tersenyum," ujar Christine.

Tak hanya kagum akan keramahan warga Sulut, ia pun mengagumi akan kebudayaan yang ada di daerah nyiur melambai. Begitu juga dengan makanan yang ada di daerah ini. "Saya paling suka itu nasi jaha. Itu beda rasanya. Baru kali ini saya makan nasi yang pengolahannya menggunakan santan dan rempah-rempah. Sangat enak," ujarnya.

Saking sukanya dengan nasi jaha, dikatakan Christine dirinya pun bisa makan sampai beberapa potong. "Di negara saya tidak ada yang seperti ini," ucap wanita murah senyum ini.

Selain nasi jaha, diakui Christine ada satu lagi makanan yang pertama kali dia coba ketika sampai di Sulut yakni ikan goreng. "Ikannya masih segar ketika digoreng. Sangat nikmat kalau dimakan bersama nasi jaha. Pokoknya saya suka semua makanan di sini," tandasnya.(aro)

Penulis: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved