Sosok

Internet, Anak Perlu Pengawasan Orangtua

Kegiatan ini bagus, selain bisa mempromosikan potensi Gorontalo.

Laporan Wartawan Tribun Manado Deffriatno Neke

Nama        : Fadillah Ramadhany Bakary Putri
Lahir        : Manado, 26 Maret 1992
Hobby        : berenang
Sekolah        : Mahasiswa Unsrat Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen Semester VI
Prestasi    : Putri Pariwisata terfavorit Provinsi Gorontalo 2011, Nou Gorontalo 2012, Duta Wisata Indonesia 2012


TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- Penyelenggaraan Pekan Informasi Nasional (PIN) yang diresmikan Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sambiring, sangat baik masyarakat Indonesia. Dengan kegiatan tersebut, masyarakat Indonesia bisa saling mengetahui informasi secara langsung antar daerah di Indonesia.

Menurut Putri Wisata Indonesia 2012, Fadillah Ramadhany Bakary Putri, kegiatan PIN saat ini sangat baik. Karena dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Provinsi Gorontalo turut berpartisipasi langsung dalam mempromosikan potensi daerah gorontalo sendiri.

"Kegiatan ini bagus, selain bisa mempromosikan potensi Gorontalo, juga bisa menjalin kerja sama dengan daerah lain dan mengetahui informasi dari daerah lain yang bisa dibawa ke Gorontalo," kata dara manis kelahiran 26 Maret 1992 ini saat ditemui Tribun Manado di Convention Center Grand Kawanua, Rabu (23/5/2012).

Putri Pariwisata Terfavorit Provinsi Gorontalo 2011, informasi saat ini sudah sangat penting saat ini. Apalagi didukung dengan teknologi yang canggih sehingga dapat menyajikan informasi yang lebih cepat dan akurat.

"Namun teknologi informasi saat ini jangan sampai salah digunakan anak-anak dibawah umur. Memang teknologi informasi seperti internet dan yang lainnya,bagi anak dibawah umur harus tetap dibawah pengawasan orangtua," ujarnya.

Bila tidak ada pengawasan dari orangtua, dikhawatirkan bisa membahayakan imajinasi anak-anak ketika membuka situs yang berbahaya. Fadillah menambahkan, walaupun saat ini pemerintah Indonesia telah memblokir situs porno, namun situs-situs yang mengandung kekerasan sangat mudah dibuka.

Selain itu, Fadillah menambahkan, dengan kegiatan PIN ini bisa memberikan manfaat kepada orangtua dalam memberikan pendidikan teknologi informasi yang positif bagi anak-anak dan keluarganya. Penyajian informasi saat ini juga, menurut Fadillah sudah sangat bagus, karena penyajian informasi sudah lebih akurat.

"Informasi skarang sangat bagus, sehingga masyarakat tidak tertinggalan dan masyarakat menjadi up tudate dengan informasi yang disajikan sekarang. dan kita jadi tak ketinggalan," ucap Fadillah.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved