Sosok

Warso: Bolmong Itu Kaya Raya yang Belum Dirasakan

Wilayah Bolmong Raya ini dikenal dengan lumbung padi. Pun demikian dengan kekayaan mineral seperti emas

Warso: Bolmong Itu Kaya Raya yang Belum Dirasakan
TRIBUNMANADO / EDI SUKASAH
TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Wilayah Bolaang Mongondow kaya potensi alam dan budaya. Sayangnya, menurut Tresnawati Warso, potensi tersebut belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Alhasil, masyarakat pun belum bisa merasakan kekayaan tersebut.

"Wilayah Bolmong Raya ini dikenal dengan lumbung padi. Pun demikian dengan kekayaan mineral seperti emas. Namun masyarakat belum bisa merasakan potensi-potensi tersebut," ujar gadis yang masih kuliah di STIE Widya Darma, Kotamobagu.

Ina, demikian ia disapa, mengatakan bukan kekayaan alam saja yang dimiliki Tanah Totabuan ini, tapi juga kebudayaan. Dara yang pernah ikut berkompetisi dalam ajang duta mahasiswa ini, mengatakan tari-tarian dan kesenian lainya banyak dimiliki masyarakat Bolmong Raya.

Menurut anak pertama dari dua bersaudara ini, peran pemimpin sangat penting untuk bisa menggali dan memanfaatkan potensi tersebut. "Jika ada keinginan kuat dan kepercayaan diri dari pemimpin, maka bukan tidak mungkin daerah ini jauh lebih maju dari daerah lainya," kata yang lahir di Poigar, 7 Juli 20 tahun silam.

Penulis: Edi Sukasah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved