Sosok

Yesi: Tanpa Galau dan Berkeluh Kesah

Yang penting kita jangan sampai galau, apalagi berkeluh kesah dalam menjalani kehidupan ini

Yesi: Tanpa Galau dan Berkeluh Kesah
TRIBUNMANADO / BUDI SUSILO
TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebagai kaum terpelajar, berpendidikan tinggi dari Universitas Sam Ratulangi Manado, Yesi Hendriani Supartoyo SP, M.Si, bertekad menjadi pribadi yang memiliki prinsip kuat, mampu menghadapi segala tantangan dan rintangan kehidupan.

Tanggungjawabnya sebagai lulusan magister Ilmu Perencanaan Pembangunan Wilayah, perempuan kelahiran Manado ini berkomitmen, mengimplementasikan ilmu yang telah diperolehnya di bangku kuliahan.

"Yang penting kita jangan sampai galau, apalagi berkeluh kesah dalam menjalani kehidupan ini," tuturnya kepada tribunmanado.co.id, usai dilakukan wisuda di Auditorium Unsrat, Kamis (17/5/2012).

Menurutnya, dalam mengadapi persoalan itu, wajib dipecahkan, jangan sampai menyerah. Apa pun itu tantangannya, mulai dari dunia karir, status sosial, sampai pasangan hidup di hadapi secara tegar, pasti segala persoalan itu ada jalan keluar.

"Supaya terus bermanfaat keseharian kita, maka kita harus menyibukan diri dalam kegiatan positif, dan selalu siap menyambut kedatangan rahasia ilahi, yang belum kita ketahui," tutur Yesi, yang merupakan penggagas Tebar Baca di komunitas Jongfajar ini.

Sebagai pegangan dalam menjalani keseharian, perempuan yang menyukai makanan bakso ini selalu melakukan hal-hal yang cemerlang seperti tidak dengan galau, apalagi berkeluh kesah dan mampu bertindak think big, start small, move fast calm down. "Saya menekankan pada jurus duit harus beraksi. Yang saya maksud duit itu adalah kepanjangan dari doa usaha ikhtiar tawakal," tegas Yesi.

Tetapi imbuhnya, jalan nasib sesorang itu berbeda-beda, satu dengan yang lainnya ada perbedaan. Karena perbedaan inilah maka menjadi sebuah rahmat yang mampu menjadi kebaikan dan keberkahan. Adanya perbedaan bisa saling melengkapi.

"Jalan hidup tiap orang itu berbeda-beda. Tapi sih muaranya sama yaitu tujuan untuk mencapai kesejahteraan lahir batin," kata Yesi, dara keturunan Jepara ini. (bdi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved