Sosok

Pemanfaatan Teknologi ala Inayah, Finalis Miss Celebrity

Informasi dibutuhkan dalam kehidupan manusia dari waktu ke waktu.

Pemanfaatan Teknologi ala Inayah, Finalis Miss Celebrity
Ist
Inayah Arbie.
Laporan Wartawan Tribun Manado Joice Hape

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Informasi dibutuhkan dalam kehidupan manusia dari waktu ke waktu, perkembangan bentuk maupun cara mendapatkan informasi terjadi sangat cepat tanpa batasan ruang dan waktu. Demikian ungkapan dara cantik kelahiran Manado, 28 April 1995, Inayah Arbie.

“Teknologi informasi yang sudah semakin canggih dapat  menyebabkan perubahan dalam hidup bermasyarakat yaitu dalam melaksanakan kegiatan dan berkomunikasi satu sama lain, ” ujar Finalis Miss Celebrity 2011.

Inayah mengatakan, Kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi  (TIK) yang demikian pesat serta potensi pemanfaatannya secara luas telah membuka peluang pemanfaatan informasi secara cepat , akurat,  dan hemat waktu serta biaya.

“Seiring dengan perkembangan zaman yang sudah semakin maju, menyebabkan kebutuhan masyarakat terhadap informasi juga semakin meningkat. Saya memanfaatkan teknologi yang ada untuk menjawab semua kebutuhan yang saya perlukan, tanpa memerlukan waktu yang lama, tinggal klik atau enter semua informasi bisa saya peroleh dengan cepat di mana saja dan kapan saja, ” ujar mahasiswi semester 2 IBA,  Fekon Unsrat.

Warga Dendengan Dalam ini, mengatakan, diperlukan fasilitas yang memadai untuk mengakses informasi yang dibutuhkan secara cepat dan mudah.

“Biasanya saya menggunakan laptop sebagai sarana untuk mencari informasi dengan cepat, selain praktis dibawa, dengan ukuran layar yang besar, akses melalui media ini, membuat saya lebih leluasa memperoleh informasi yang dibutuhkan, ”ujarnya

Inayah mengatakan,  teknologi informasi ini akan sangat membantu manusia apabila digunakan secara maksimal pada berbagai aspek kehidupan, asalkan fungsinya itu dapat dimanfaatkan secara baik

 “Bisa digunakan dalam bidang pendidikan,  politik, bisnis, kesehatan, dan bidang yang lainnya. Dalam bidang pendidikan, saya biasa memanfaatkannya untuk mencari tugas kuliah, menambah pengetahuan dengan membaca berita, bukan hanya dalam negeri, tetapi sampai luar negeri, mencari info kesehatan, fashion dan dijadikan sebagai hiburan untuk mengisi waktu luang misalnya dengan membuka situs jejaring sosial untuk memperluas pergaulan tanpa perlu bertatap muka secara langsung, ” ujar runner up 2 Fashion Biz 2010

Gadis berambut panjang yang hobi travelling ini mengatakan,  masih banyak teknologi informasi lain yang bisa digunakan untuk menunjang pendidikannya.

 “Selain laptop, saya juga biasa menggunakan teknologi informasi lainnya seperti radio, televisi yang dapat menghasilkan informasi dalam bentuk gambar maupun suara dan handphone untuk berkomunikasi, serta dapat dijadikan sebagai sumber mendapatkan informasi, ” ujarnya.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved