Breaking News:

Sinode GMIM

GMIM Gelar Penyuluhan Hukum HAM-Pendidikan Politik

Kegiatan ini merupakan keputusan Sidang Tahunan Majelis Sinode (STMS) ke-24 GMIM di Langowan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sinode GMIM akan melaksanakan  Penyuluhan Hukum HAM dan Pendidikan Politik Bagi Warga Gereja. Pelatihan ini akan digelar berantai di tujuh rayon kabupaten kota se-GMIM secara bergilir.

Sekum Sinode GMIM, Pdt Arthur Rumengan MTeol, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memperlengkapi warga gereja di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Secara khusus, penyuluhan ini menyoroti masalah sosial kemasyarakatan.

"Kegiatan ini merupakan keputusan  Sidang Tahunan Majelis Sinode (STMS) ke-24 GMIM di Langowan (November) tahun lalu. Kegiatan ini merupakan program bersama Kompelka BIPRA (Bapak, Ibu, Pemuda, Remaja, Anak), Departemen Kesekretariatan dan Departemen Pembinaan GMIM," kata Rumengan didampingi Sekretaris Komisi (P/KB), Pnt Stefanus Liow dan Sekretaris Departemen Pembinaan GMIM, Pdt Lamberty Mandagi MTeol, Rabu (18/4).

Rangkaian kegiatan akan diawali di Rayon Minsel, tepatnya di Jemaat Eben Haezer Tumpaan Satu, Sabtu (21/4) lusa. Acara dimulai 09.00 Wita. Peserta kegiatan ialah utusan wilayah dan jemaat se- Minsel. "Kami berharap jemaat dan wilayah mengikutsertakan peserta dari unsur pendeta, guru agama, penatua, syamas dan pengurus komisi BIPRA. Termasuk akademisi, pengurus parpol, anggota DPRD, dan birokrat warga GMIM," kata mereka.

Sekretaris WKI GMIM, Pnt Miky Wenur, salah satu pokok bahasan yang akan dikupas yakni tren meningkatkan angka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dijelaskan, mengawali penyuluhan di Tumpaan, WKI GMIM akan melaksanakan Kampanye Stop Eksploitasi Perempuan dan Anak di Jemaat Alfa Omega Tumpaan. "Kampanye ini khusus untuk anggota WKI. Kami harap setiap jemaat mengutus 10 pelsus perempuan," kata Wenur.(*/ndo)

Penulis: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved