TNI

TNI Kompi Senapan C Berlatih di Mobongo: Bidik Sasaran, Tembak..!

Kompi Senapan C Yonif 712 terus mengasah berbagai macam kemampuan.

TNI Kompi Senapan C Berlatih di Mobongo: Bidik Sasaran, Tembak..!
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Latihan tembak Kompi senapan C yonif 712 wiratama di Lapangan Tembak Mobongo, Selasa (8/2/2012)
Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus


TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG -
Kompi Senapan C Yonif 712 terus mengasah berbagai macam kemampuan. Mulai dari berlari, berenang, taktik berperang, koordinasi antarpimpinan dan sesama prajurit, bela diri, juga dalam kemampuan menembak.

UNTUK mengasah kemampuan menembak, puluhan anggota TNI Yonif 712 Wiratama Kompi Senapan C Pondang di bawah pimpinan Kapten Inf Ade Chandra, mengasah kemampuan di Lapangan Tembak Mobongo, Selasa (8/2/2012) pagi.

Senjata terlihat berjejer rapih di sebatang bambu yang dibuat melintang siap untuk digunakan. Ada puluhan jumlahnya dan peluru yang akan digunakan juga dipersiapkan pagi itu.

Setelah aba‑aba dari komandan, para prajurit mulai mengambil posisi untuk menembak, sesuai dengan gilirannya. Gaya tiarap, jongkok, dan berdiri digunakan untuk menghabiskan sepuluh butir peluru untuk ditembakkan ke sasaran berjarak 300 meter.

"Bidik sasaran, tembak..!" teriak seorang anggota pemberi aba‑aba. Sementara di ujung, sudah ada petugas yang menghitung nilai tembakan, usai tembakan dilakukan.

Setelah itu, berbondong‑bondong para prajurit mengecek nilai yang diperoleh, yang tidak mendapatkan nilai di atas standar 65 mendapat hukuman yang sudah disepakati.
Latihan ini dilakukan rutin untuk meningkatkan kemampuan menembak.

"Mempersiapkan diri untuk hadapi tugas, khusunya untuk pengamanan event nasional dan internasional," ujar Danki Senapan C Kapten Inf Ade Chandra.

Ia menambahkan, kegiatan dimaksudkan, agar para prajurit tetap terjaga kemampuannya, khususnya menembak. "Ini rutin kami lakukan, agar mereka siap kapanpun itu," jelasnya.

Pada latihan tersebut turut hadir Danyonif  712 Wiratama Letkol Inf Sri Widodo, Kapolres Minsel AKBP Sumitro bersama beberapa anggota Polres, perwakilan Kejari, BKN, juga beberapa sipil. (amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved