Ekonomi

Ini 20 Perusahaan Terbaik Indonesia

Selama perjalanannya sekitar 1,5 tahun, majalah Fortune Indonesia telah mewawancarai ratusan pemimpin perusahaan di Tanah Air

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Selama perjalanannya sekitar 1,5 tahun, majalah Fortune Indonesia telah mewawancarai ratusan pemimpin perusahaan di Tanah Air. Dari ratusan perusahaan itu, Fortune Indonesia yang diterbitkan oleh Kompas Gramedia memilih 20 perusahaan terbaik melalui Fortune Most Admired Companies 2011.

"Majalah Fortune Indonesia terbit pertama kali pada tanggal 27 Juli 2010. Usia kami terbilang belia, baru sekitar 1,5 tahun," ujar CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo dalam acara penganugerahan 20 perusahaan terbaik pilihan Fortune Indonesia, di Jakarta, Rabu (25/1/2012).

Agung pun menyebutkan, dalam perjalanannya yang masih terbilang singkat itu, Fortune Indonesia menemukan banyak perusahaan yang dalam praktik bisnisnya sangat inspiratif dan layak dikagumi. Perusahaan-perusahaan tersebut dinilai sangat menghargai dan tahu bagaimana mengembangkan serta mempertahankan sumber daya manusia, sangat inovatif, peduli terhadap lingkungan sekitar, punya rencana bisnis jangka panjang, dan tentu saja memiliki kinerja finansial yang sangat baik.

"Semua capaian perusahaan itu tentu saja akan memberi inspirasi bagi kita semua dan sangat layak diapresiasi," kata Agung.

Dalam anugerah Fortune Most Admired Companies 2011 itu terpilih 20 perusahaan terbaik di Nusantara. Urutan sesuai abjad para peraih penghargaan itu adalah sebagai berikut:

    Adaro Energy
    Aneka Tambang
    Astra International
    Bank Central Asia
    Bank Mandiri
    Bank Rakyat Indonesia
    Garuda Indonesia
    Gudang Garam
    HM Sampoerna
    Holcim Indonesia
    Indofood Sukses Makmur
    Indosat
    Kalbe Farma
    Lippo Karawaci
    Medco Energi International
    Mitra Adiperkasa
    Telekomunikasi Indonesia
    Unilever Indonesia
    United Tractors
    XL Axiata

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved