Pemukiman

River Front Area Tambah 100 Meter

Sungai bukan tempat sampah, keyakinan inilah yang mendasari pembangunan river front area atau rumah penduduk menghadap sungai.

Laporan Wartawan Tribun Manado Quin Simatauw

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN -  Sungai bukan tempat sampah, keyakinan inilah yang mendasari pembangunan river front area atau rumah penduduk menghadap sungai.

Satu diantara konsep unggulan di Minahasa Tenggara (Mitra) ini diyakini sebagai satu-satunya di Sulawesi Utara bahkan di dunia. Setelah sukses dengan pembagunan tahap awal sekitar 100 meter di sungai Kayiwi pada 2010 lalu, 2011 river front area juga sudah diperpanjang berkisar 100 meter.

"2011 lalu kami telah memperpanjang river front area di dua titik yaitu sungai kayiwi dan  dan sungai palaus di sebelah masjid pasar ratahan," ujar Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Mitra Denny Porajow kepada Tribun Manado belum lama ini.

Sedangkan target 2012 tidak akan berbeda jauh dengan 2011 yaitu perpanjangan berkisar lebih kurang 100 meter.

"Masih menunggu persetujuan dari Provinsi untuk APBD 2012, namun diperkirakan dananya juga berkisar 700 juta untuk panjang river front area lebih kurang 100 meter," tukasnya

Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved