Breaking News:

Bedah Buku

Besok Erlangga Menggelar Bedah Buku Fatwa MUI

Penerbit buku Erlangga, kembali menggelar bedah buku tentang himpunan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Editor: Andrew_Pattymahu

Laporan Wartawan Tribun Manado Deffriatno Neke

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Penerbit buku Erlangga, kembali menggelar bedah buku tentang himpunan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Bedah buku ini digelar di Toko Buku Gramedia Manado sekitar pukul 14.00-17.00 wita.

"Besok, bedah bukunya akan dimulai. Ini merupakan himpunan fatwa-fatwa MUI sejak tahun 1975 oleh Penerbit Erlangga bersama MUI," kata Store Manager Toko Buku Gramedia Manado, Gabriel Laia pada Tribun Manado, Selasa (27/12).

Ia menambahkan, buku himpunan fatwa MUI tersebut disusun agar menjadi pedoman bagi umat islam dalam mengetahui perjalanan penafsiran dan keputusan hukum agama islam. Gabriel mengatakan, kehadiran buku ini diharapkan menjadi base di tengah padang pasir dan memberi manfaat bagi terbentuknya masyarakat yang mutaddyyin dan mutamadin.

"Himpunan fatwa ini disusun secara tematik dan dikelompokan menjadi empat kelompok," ujarnya.

Kelompok pertama tentang akidah dan aliran keagamaan, kedua tentang masalah ibadah, ketiga tentang masalah sosial budaya dan keempat tentang pangan obat-obatan, kosmetik dan iptek.  Selain itu, keunggulan dari buku tersebut, memuat fatwa dan keputusan MUI hingga yang paling mutakhir yang dikeluarkan tahun 2011.

"Esok nanti akan dihadiri Ketua MUI Sulut KH Fauzi. Nurani. Harga buku himpunan fatwa MUI yakni sebesar Rp 250 ribu per buku," ucap Gabriel.   

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved