Smartphone

Samsung Kini Produsen Smartphone Terbesar

Samsung kini telah mengukuhkan diri menjadi penjual ponsel terbesar di dunia. Pada kuartal terakhir,

Samsung kini telah mengukuhkan diri menjadi penjual ponsel terbesar di dunia. Pada kuartal terakhir, Samsung berhasil menjual ponsel lebih banyak ketimbang Apple dan Nokia.

Berdasarkan analisis Strategy Analytics, Samsung berhasil menjual sebanyak 27,8 juta unit telepon genggam dalam tiga bulan terakhir. Perusahaan yang berbasis di Suwon, Korea Selatan ini berhasil menguasai 23,8 persen pangsa pasar ponsel di seluruh dunia.

Sementara, pesaingnya, Apple hanya menjual sebanyak 17,1 juta unit ponsel. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, AS, menduduki posisi kedua dalam penjualan ponsel di seluruh dunia. Di posisi ketiga adalah Nokia.

"Penjualan Samsung naik karena desain yang elegan, pelayanan Android, berkesan sub merek dan distribusi global yang luas," kata Strategy Analitycs.

Pada kuartal terakhir, pasar penjualan ponsel meningkat 44 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya menjadi 177 unit. Strategy Analitycs mengatakan, penjualan Nokia turun 14,4 persen dari pertumbuhan tahun lalu yang sebesar 32,7 persen.(Kontan/Edy Can)

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved