Berita Unik

Serupa Bunga Bangkai Ditemukan di Tumpaan

Hal-hal baru yang saya jalani diberi kemudahan, seperti penemuan bunga ini


TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Setelah ditemukan di Kelurahan Pondang, Amurang Timur, bulan lalu, sejenis bunga bangkai kembali ditemukan di Lingkungan Lima Perum Metuari Tumpaan.

Meski bentuk sama seperti yang ditemukan di Kelurahan Pondang yang berbau, bunga yang tumbuh di rumah Keluarga Audi Tengor-Yurike Sumual, kata Audi dan tetangga sekitar tidak mengeluarkan bau meyengat.

Audi Tengor pemilik rumah yang pertama kali menemukan di hari Senin (26/9/2011), awalnya sedang membersihkan pekarangan rumahnya yang sudah tertutup rumput-rumput yang cukup tinggi.

Bunga yang ujungnya nenyerupai monas itu awalnya tidak kelihatan, karena sudah tertutupi rumput-rumput yang rimbun tersebut.

"Kemarin pagi saya ada bersihkan pekarangan yang sudah tinggi rumputnya, saya belum lihat karena tertutupi lebatnya rumput," ucap Audi.

Kemudian saat membersihkan, dirinya melihat bunga yang aneh itu. "Saya baru kali ini lihat, makanya langsung saya ambil inisiatif taruh di pot bunga," ucapnya.

Meski mereka sekeluarga sebulan ini, kadang di rumah, karena istri sedang fokus diklat sertifikasi di Kaima Bitung, sedang dirinya bersama Jhony Sumual (JOS) tetapi menurutnya tetangga sekitar tidak pernah mencium bau aneh.

"Sejak kemarin saya temukan, tidak tercium bau aneh. Begitu juga kata tetangga, sampai sekarang tidak mencium bau aneh," ucapnya.

Dirinya belum juga tahu nama bunga aneh berwarna merah coklat keemasan tersebut. "Saya tidak tahu ini bunga apa, kalau bunga bangkai dia berbau tapi ini tidak. Malah teman-teman bilang beri nama Aunas singkatan dari Audi nama saya, dan monas yang ujungnya menyerupai monas," ujarnya menjelaskan.

Sementara istrinya Yurike Sumual, lain lagi mengintrepetasikan penemuan bunga tersebut, yakni kesuksesan yang diraih sejak mengikuti diklat sertifikasi.

Halaman
12
Penulis: David_Kusuma
Editor: Anthonius_Iwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved