Breaking News:

Bencana

Chariunissa Janji Dorong Bantuan Bencana

Komisi Delapan DPR RI membidangi bencana alam, sosial dan zakat mengadakan kunjungan kerja spesifik ke Minsel

Penulis: David_Kusuma
Editor:
Laporan Wartawan Tribun Manado David Kusuma


TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG
- Komisi Delapan DPR RI membidangi bencana alam, sosial dan zakat mengadakan kunjungan kerja spesifik ke Minsel, dalam rangka kunjungan kerja spesifik, Selasa (26/9/2011).

Tim yang dipimpin Dra HJ Chairunissa, Wakil Ketua Komisi Delapan dalam sambutannya mengatakan, dirinnya mengira bencana alam yang terjadi di Minsel hanya letusan Gunung Soputan.

"Tujuan kami kesini menyerap aspirasi pascaterjadinya bencana alam, saya kira selama ini yang terjadi hanya letusan Gunung Soputan, tetapi juga puting beliung yang menyebabkan kerusakan hampir 400 rumah," ujar Chairunnisa.

Lanjutnya, proposal-proposal bantuan pascabencana alam yang sudah disampaikan dari Minsel, akan disampaikan dan didorong di Kementerian Sosial.

"Proposal-proposal akan kami sampaikan ke Kemensos, dan akan kami dorong agar bisa direalisasikan," ucapnya.

Selain itu, Komisi Delapan terus berupaya menambah anggaran mengenai penanggulangan pascabencana.

"Kami juga terus berupaya tambah anggaran, walapun semua orang tidak mau terjadi musibah, tetapi karena alam maka negara wajib hukumnya memperhatikan daerah-daerah terjadi bencana," imbuhnya.

Handri Komaling, Kaban Penanggulangan Bencana Daerah Minsel mengatakan, kedatangan ini sangat positif, sebab meninjau kondisi yang terjadi secara langsung di Minsel pasca terjadi bencana.

"Kami langsung sampaikan proposal bantuan pasca bencana, seperti angin puting beliung, gelombang pasang air laut, tanah longsor, dan letusan gunung Soputan yang terjadi sepanjang 2011 ini," ucap Allo sapaan dia.

Rombongan komisi delapan, diantaranya Drs Mahrus Munir, HJ Kasma Bouty, Tetty Kadi Bawono, H Adang Puradiredja, Hayu Shelomita, H Rahman Amin, Drs Abdul Rais, Dra HJ Soemintarsih, serta dari Kementrian Sosial dan BNPB. (vid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved