Berita Unik

Ada Bunga Bangkai Tumbuh di Pemukiman Warga Malalayang

Penghuni rumah kos Liberty di Kelurahan Malalayang 1 Timur lingkungan 7 dikejutkan dengan mekarnya dua buah bunga bangkai

Ada Bunga Bangkai Tumbuh di Pemukiman Warga Malalayang
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Bunga Bangkai
Laporan Wartawan Tribun Manado Ryo Noor


TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
-  Penghuni rumah kos Liberty di Kelurahan Malalayang 1 Timur lingkungan 7 dikejutkan dengan mekarnya dua buah bunga bangkai di halaman samping rumah indekos, Senin (12/9).

Bunga raksasa bernama latin Amorphophallu Titanum itu tumbuh berdampingan, berbeda jarak kira-kira satu meter, menyembul dari tanah dekat dinding.  Tumbuhan itu didominasi warna merah dengan totol-totol putih.

Kelopaknya berwarna lebih muda. Menyembul di antara kelopak kuncup bunga berwarna pekat darah, seukuran kepala anak-anak. Jika diukur dari tanah, kira-kira tinggi bunga langka itu mencapai 40 sentimeter dengan diameter 30 sentimeter.

Satu di antara bunga itu, nampak masih akan mekar, kelembaban usai hujan siang kemarin, membuat tumbuhan dari suku talas-talasan itu terlihat lebih segar. Beda denga satu tumbuhan lain kelopaknya mulai layu. Beberapa lalat nampak beterbangan, sesekali hinggap di atas kuncupnya.

Menurut Yeni Tumilaar (45), awalnya keberadaan bunga itu tak diketahui, malam hari sebelum ditemukan,  aroma tak sedap menyengat bak bangkai tikus mati. Empat keluarga penghuni kos pun dibuat kelabakan mencari asal bau tersebut, bahkan kata Yeni, ia sempat memeriksa sumur, takutnya ada orang jatuh di sumur. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Anthonius_Iwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved