Rekrutmen CPNS

Mitra Butuh 1700 PNS Baru

Kabupaten Mitra saat ini memiliki 2300 PNS yang bertugas di 12 kecamatan.

Laporan Wartawan Tribun Manado Quin Simatauw

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN -  Kabupaten Mitra saat ini memiliki 2300 PNS yang bertugas di 12 kecamatan. Kondisi ini dirasa belum cukup karena idealnya untuk Minahasa Tenggara adalah dengan 4000 PNS.

"Kita membutuhkan 1700 PNS baru dan kebutuhan mendesak saat ini adalah dibidang pendidikan dan kesehatan," ujar Kabid Pengadaan Promosi dan Mutasi  Arthur Sumual kepada wartawan siang tadi (12/9).

Kebutuhan para PNS baru untuk kabupaten salak ini nantinya akan mulai diseleksi pada bulan depan atau Oktober 2011.

"Kami tengah mengusahakan ke Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk penerimaan CPNS terkhusus di bidang pendidikan dan kesehatan," tandasnya.

Gayung bersambut, Menpan RI EE Mangindaan pada kunjungannya baru-baru ini di Ratahan memastikan Minahasa Tenggara bisa melakukan penerimaan CPNS mengingat belanja pegawainya masih berkisar 30 persen.

"Kabupaten kota yang belanja pegawainya sudah melebihi 50 persen tidak bisa menerima CPNS baru, kalau Minahasa Tenggara karena hanya 30 persen masih bisa tapi prioritas tenaga kesehatan dan pendidikan dengan detail penempatan silakan diajukan terlebih dahulu," urai Menpan RI kala itu.

Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved