Breaking News:

Lebaran Ketupat

Anggai Mokoagow: Minta Maaf Mudah, Lebih Sulit Memaafkan

Ustadz Anggai Mokoagow yang memberikan hikmah halal bi halal dalam kesempatan itu menjelaskan tentang pentingnya saling memaafkan

Penulis: | Editor:
Laporan Wartawan Tribun Manado Edi Sukasah


TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU
- Perayaan Idul Fitri 1432 hijriyah sudah berlangsung pekan lalu, namun rangkaian halal bi halal Pemkot Kotamobagu hingga Jumat (9/9/2011) masih terlaksana.

Kali ini Wali Kota Kotamobagu Djelantik Mokodompit yang didampingi Ketua TP PKK Hj Liliyanti Mokodompit bersama rombongan mengikuti acara halal bi halal di Desa Moyag Bersatu.

Ustadz Anggai Mokoagow yang memberikan hikmah halal bi halal dalam kesempatan itu menjelaskan tentang pentingnya saling memaafkan bagi sesama Muslim. Menurutnya, salah satu ciri orang bertakwa adalah orang yang suka memaafkan. "Minta maaf itu mudah, tetapi jauh lebih sulit untuk memaafkan," ujar Anggai.

Ditambahkannya, ada tiga urutan dalam  anak kepada orang tua, yang kedua adalah Istri kepada suami dan yang ketiga adalah tetangga.

Djelantik dalam sambutannya lebih menekankan pada hubungan manusia dengan manusia dan manusia dengan Tuhannya. Kata dia, dua hal ini harus selalu berjalan beriringan.

Sebagai pimpinan eksekutif Pemkot Kotamobagu menyampaikan rasa bangga sebab   suasana kerukunan, kekeluargaan dan persaudaraan yang aman, tentram dan damai di kota tersebut. "Ini merupakan modal dasar bagi pemerintah untuk melaksanakan pembangunan," kata dia.

Untuk itu, Antik mengingatkan agar masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh barbagai macam isu yang menyesatkan. "Mari kita bentengi diri kita dengan berfikir positif, agar terhindar dari perpecahan yang akhirnya akan merugikan kita semua," kata dia. (suk)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved