Breaking News:

Lebaran Ketupat

Semarak Lebaran Ketupat di Maasing Manado

Perayaan lebaran ketupat di Maasing dan sekitarnya berlangsung semarak dan meriah, Rabu (07/09/11).

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor:
Laporan Wartawan Tribun Manado Fernando Lumowa


TRIBUNMANDO.CO.ID, MANADO - Perayaan lebaran ketupat di Maasing dan sekitarnya berlangsung semarak dan meriah, Rabu (07/09/11). Hampir seluruh pelosok Maasing dipenuhi warga yang datang dari Manado dan sekitarnya untuk bersilahturahim. Semua warga membuka pintu rumah mereka, siap menerima tetamu. 

Tiap rumah tangga menyiapkan beraneka ragam penganan. Ketupat menjadi menu wajib dalam perayaan ini. Selain itu ada opor ayam, soto ayam, rendang, gulai, sate kambing dan lainnya. "Ini sudah menjadi tradisi tahunan, siapa saja yang datang, dipersilahkan makan, menikmati sajian yang disiapkan," kata H Djafar Alkatiri, anggota DPRD Sulut di kediamannya.

Untuk lebih memeriahkan lebaran ketupat, panitia perayaan menggelar Kejuaraan Catur Rapid Chess Tournament Maasing yang diikuti sekitar 80 pecatur lokal asal Sulut dan empat master nasiona. Dalam laporannya di hadapan Muspida Sulut, Alkatiri mengatakan, panitia mendirikan 11 panggung di seluruh Maasing sebagai pusat perayaan warga yang berlebaran ketupat.

Bahkan, direncanakan tahun depan akan digelar lebaran ketupat dengan agenda membuat meja sajian menu utama ketupat terpanjang. Bukan sekadar memburu rekor, tapi membuat lebaran ketupat makin dikenal luas. "Kami rencanakan tahun depan ada meja terpanjang mengelilingi Maasing yang di atasnya ada menu ala lebaran ketupat," kata Alkatiri.(ndo)
__._,_.___

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved